Selamat membaca
cara menyampaikan keluhan ke pihak PLN Terkait Pemadaman Lampu
semoga bermanfaat

cara menyampaikan keluhan ke pihak PLN Terkait Pemadaman Lampu

Advertisement

Di akhir- akhir ini PLN sedang gencar- gencarnya mengadakan pemadaman bergilir, alasanya seperti kita ketahui banyak beredar di media yang di karenakan beberapa hal dan mngkin juga karena hemat energi atau juga di karenakan mesin yang di gunakan sudah pada rusak tidak layak pakai. Memang sangat menjengkelkan jika terkena pemadaman bergilir. Namun terkadang padamnya lampu PLN juga bisa di karenakan bukan pada waktunya pemadaman, biasanya pihak petugas PLN juga tidak mengetahui adanya alat yang rusak seperti travo atau kabel yang putus.

PLN

Seperti beberapa waktu lalu  di daerah tempat saya tinggal sering terjadi pemadaman yang berlangsung  secara tidak teratur , seperti contoh sudah semalam penuh Lampu padam, begitu siang hidup selama 6 jam untuk kemudian padam lagi sampai pagi hari.

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda menghubungi kepada pihak PLN pusat yaitu PT PLN (persero) pusat pengaduan pada link berikut ini http://www.pln.co.id/kontak-kami/
silahkan kunjungi situs tersebut, dan isi beberapa pengajuan pengaduan pada kolom yang di sediakan seperti,
- siapa anda: umum, pelanggan atau investor
- Keluhan : apakah tentang gangguan, tagihan atau keluhan lainya. Jika sering padam pilih saja lain lain.
- Maasukkan nama lengkap, ID PLN dan juga pesan pada kolom yang di sediakan dengan sopan.
seperti contoh sebagai berikut"kepada bapak/ ibu petugas PLN yang berwenang, saya ingin menyatakan keluhan seringnya terjadi pemadaman di wilayah kami dan sebagainya"

Anda juga sampaikan waktu terjadinya pemadaman apabila di anggap tidak sesuai lagi, dan silahkan kirim emai anda, jangan lupa untuk mengisis kotak spam yang benar. Biasanya pihak Petugas PLN pusat akan cepat merespon kiriman pesan anda pada email masuk, dan alhasil dalam waktu kurang 5 menit lampu kembali hidup lagi yang biasanya sampai berjam- jam lamanya. Itulah tadi cara menyampaikan keluhan ke pihak PLN.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 08:40