Selamat membaca
Cara Menonaktifkan akun Facebook Untuk Sementara Waktu
semoga bermanfaat

Cara Menonaktifkan akun Facebook Untuk Sementara Waktu

Advertisement

Facebook bagi sebagian orang sangat di butuhkan, namun ada juga yang sangat membenci tentang adanya jejaring social tersebut karena beberapa alasan, Dan itu terjadi  di negara- negara luar negri. bagi kita sendiri terkadang ada kalanya fb menjadi sangat membosankan, terlebih kepada aktifitas fb yang begitu- begitu saja yang hanya melihat orang lain update status, foto selfie dan mengharapkan like dari orang lain. Seperti berita yang pernah beredar, facebook terkadang memberikan efek positif, seperti bisa menemukan orang hilang, menemukan penjahat yang di buru polisi yang biasanya terjebak sebuah update status. dan pada efek negatif banyaknya aktifitas ilegal seperti penipuan dan ancaman yang tentunya efek yang di timbulkan sangat berbahaya dan merugikan.

Sudah sebanyak 3 korban yang tercatat melakukan aksi bunuh diri di antaranya Rehtaeh Parsons , Hannah  smith dan izzy dix's hanya di karenakan sebuah ancaman dan gertakan di media social tersebut. Sebelum metkan, baca juga  cara menonaktifkan pemberitahuan update status teman yang muncul di kabar berita.

korban fb
Untuk itu sebagai langkah antisipasi untuk mengatasinya anda harus bisa melakukan hal berikut ini di antaranya:
- mengetahui cara memblokir pertemanan fb
- Tidak sembarangan menerima pertemanan (menghindari permintaan pertemanan dari orang tidak di kenal)
- Selalu berhati- hati untuk tidak terlalu mempublikasikan hal pribadi anda yang bersifat lebih pribadi dan rahasia.
- Jangan terlalu terbawa perasaan emosi (memasukkan dalam hati) apabila ada yang melakukan intimidasi/ ancaman terhadap diri anda.
- Jangan memberikan komentar yang tidak baik kepada update status yang di nilai kurang baik, karena biasanya itu adalah untuk memancing seseorang agar bisa terjebak.
- Apabila masih saja anda merasa terusik dengan gangguan tersebut, simpan barang bukti, bisa berupa screen shoot gambar.
- apabila hal tersebut di nilai melewati  batas maka ada baiknya anda melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Namun jika anda tidak mau di pusingkan dengan hal- hal yang tidak di kehendaki, lakukan saja cara sederhana yaitu dengan cara menonaktifkan akun fb baik untuk sementara waktu ataupun tuntuk selamanya.

Bagaimana cara untuk menonaktifkan akun fb?
- login ke akun fb anda.
- pilih pengaturan dan keamanan, kemudian pilih nonaktifkan akun, agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

pengaturan akun
- langkah berikutnya pilih alasan dan jelaskan tentang oenonaktifan akun fb anda pada halaman yang di sediakan , termasuk di antaranya menutup group, menolak emai.
- langkah berikutnya klik konfirmasi dan ketik kode chapta, dan langkah terakhir silahkan di kirim.
- jika berhasil akan ada balasan akun anda di nonaktifkan.
Itulah tadi cara mudah menonaktifkan akun untuk sementara waktu dan juga bisa untuk selamanya, semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel terkait: cara update status FB dengan tulisan arab dan jepang

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:08