Selamat membaca
Cara Membuat artikel Tertentu Tidak bisa di Komentari
semoga bermanfaat

Cara Membuat artikel Tertentu Tidak bisa di Komentari

Advertisement

Menonaktifkan Fitur kotak komentar Blogger pada suatu artikel tertentu yang di pilih bertujuan agar artikel tersebut tidak bisa di komentari oleh pembaca atau pengunjung blog, di karenakan beberapa alasan ataupun faktor yang menurut anda konten tersebut tidak terlalu penting, atau bahkan artikel tersebut di buat dengan asal saja dan anda sendiri tidak mengerti maksud yang sebenarnya, sehingga sebagai antisipasi pertanyaan yang sulit dan anda kurang mengerti untuk menjawab pertanyaan dari visitor, biasanya timbul sebuah niat untuk membuat artikel tersebut tidak bisa di komentari. Namun selain dari konten tersebut, pengunjung masih bisa berkomentar.

Banyak juga blogger yang memilih untuk menghilangkan kotak komentar pada artikel tertentu, karena di nilai pembaca konten tersebut cukup banyak, namun komentar yang di lontarkan oleh para pengunjung sama sekali tidak terkait dengan apa yang di bahas dalam halaman tersebut, sehingga dalam bahasa populernya di sebut sebagai spam saja. Dan kita juga mengetahui bahwa komentar spam dapat menurunkan peringkat sebuah blog.

Untuk itu jika anda ingin di hargai dan ingin di anggap baik oleh mesin pencari google, ada baiknya berkomentar terkait artikel yang di baca, walaupun itu hanya sedikit saja. Karena sering saya melihat seorang komentar tidak memperdulikan kaidah berkomentar yang baik, sehingga jika di pikir lebih dalam kerugian akan menimpa si komentar jika admin blog memilih untuk memasukkan komentar tersebut ke dalam kotak spam dan juga pekerjaan anda akan sia sia jika komentar di hapus begitu saja.

Bagaimana cara membuat artikel tertentu tidak bisa di komentari oleh para pembaca?
- masuk ke akun blogger anda.
- Pilih dan buka artikel yang ingin di setting agar tidak ada kotak komentar.
- Lihat sebelah kanan tempat anda menuliskan konten, dan pilih pada simbol gerigi yang terletak paling bawah sidebar sebelah kanan.
- klik pada "pilihan" dan pada pilihan tersebut lihat pada "komentar pembaca" terdapat 2 opsi yaitu "izinkan" dan "jangan bolehkan" kemudian anda pilih jangan bolehkan, dan pilih selesai.
Maka kotak komentar anda sudah hilang pada artikel yang di maksud.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:30