Selamat membaca
Cara Terbaru Membuat Artikel Lama Selalu Berada di Homepage
semoga bermanfaat

Cara Terbaru Membuat Artikel Lama Selalu Berada di Homepage

Advertisement

Biasanya kita sebagai blogger ada kalanya membuat sebuah konten pas sedang ada niat bisa menciptakan sebuah konten yang menarik, dalam arti kata- kata yang mudah di pahami dan juga dengan jumlah kata yang cukup panjang. Namun ketika sedang malas membuat konten terkadang kita yang membuatnya saja tidak mengerti apa maksud dan tujuan tulisan itu di buat. Tentang artikel cara membuat artikel lama selalu berada pada halaman awal/ utama blog sebenarnya mudah sekali, yang tujuanya adalah sebagai senjata utama ketika pengunjung mengakses halaman melalui home page blog sehingga apa yang di lihat ketika itu adalah artikel yang paling menarik atau sering di kunjungi.

Cara Membuat artikel lama yang menurut anda paling menarik dari artikel yang lain dan selalu berada pada halaman depan situs anda sering kita jumpai biasanya pada situs- situs bisnis. Anda juga bisa mengatur/ setting artikel yang ingin di tampilkan pada home page mempunyai masa kadaluarsa, sehingga jika anda atur dalam jangka tanggal dan bulan yang dekat, tentunya setelah tanggal tersebut di lewati, artikel yang ingin di tampilkan di home page akan kembali lagi ke posisi asalnya dan tidak pada halaman awal lagi.

Bagaimana cara membuat artikel lama agar selalu di tampilkan pada home page?
- Pastikan langkah pertama anda login terlebih dahulu ke akun blogger.
- Pilih salah satu artikel anda yang ingin di tampilkan di halaman depan tadi dan silahkan buka di dalam blogger anda
- perhatikan sidebar sebelah kanan tempat anda menuliskan artikel dan klik pada "jadwal" (tepat di bawah label)
- Biasanya mode setelan yang ada adalah otomatis, silahkan pilih yang manual dengan klik pada setel tanggal dan waktu, agar lebih jelas lihat gambar berikut:


- Pada gambar tersebut terlihat tanggal saat artikel di publikasikan adalah tanggal 22 bulan juni 2014. Agar konten tersebut selalu berada di halaman muka situs , silahkan majukan  tanggal ke sebelum tanggal konten tersebut di publish, misalkan saya memajukan ke tanggal 1 juni 2014 dengan cara klik pada tanggal. Anda juga bisa menuliskan pada kolom di atas tanggal tersebut.
- ketika sudah di pastikan setelan tanggal dan waktu tersebut pilih selesai, maka artikel andalan anda secara otomatis akan selalu tampil di halaman depan situs.





Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:01