Selamat membaca
Bagaimana Cara Berkomentar di Situs | Blog | dan Website
semoga bermanfaat

Bagaimana Cara Berkomentar di Situs | Blog | dan Website

Advertisement

Sebelum melanjutkan ke topik dan pembahasan utama, Artikel ini di tulis dan di sajikan bagi anda yang bukan blogger. Yang tentunya merasa bingung sekali Tentang tata cara berkomentar di sebuah blog, ataupun situs dan website. Sebagai contoh anda adalah seorang gammer yang memang selalu aktif online setiap harinya. Dan saat itu juga anda ingin mencari sebuah trik khusus cara bermain game untuk memenangkan permainan tersebut.
blog coment

Misalkan anda membaca artikel saya tentang trik playstation yang berjudul Cara ampuh bermain PES- winning Eleven 2014 PS2 PS3 Tombol ajaib. Namuns  saat membaca artikel tersebut, ada yang tidak anda mengerti maksud dan tujuan trik tersebut. Sehingga ingin rasanya bertanya, namun bagaimana cara mengomentari pada sebuah blog tersebut. Nah, inilah tujuan artikel ini di buat bagi anda yang bingung dan bertanya dalam hati bagaimana sih cara berkomentar di sebuah situs web, atau blog?

Simak cara berikut ini: scroll ke bawah dan lihat kolom komentar, seperti gambar berikut ini, anda bisa berkomentar menggunakan cara dari nomer 1 yaitu "googe". Pada  tulisan google tersebut anda harus membuat akun gmail terlebih dahulu. Untuk cara membuatnya silahkan baca Cara membuat Gmail panduan di lengkapi gambar. Setelah akun jadi tuliskan komentar pada kolom dan klik pada akun google seperti nomer 1, kemudian masukkan sandi dan pasword. Maka komentar anda sudah sampai pada admin/ pengelola blog. Namun perlu di ingat jika komentar anda berisi hujatan dan hinaan, biasanya komentar tersebut di moderasi sehingga bisa di hapus sebelum di tampilkan. Untuk itu harap selalu memberikan komentar yang baik.

menggunakan cara nomer 2 yaitu wordpress, pembuatanya juga seperti gmail dan ketika ingin berkomentar juga memasukkan sandi dan akun anda. Selanjutnya cara ke 3 yaitu "Name/URL" mungkin kalimat ini terasa asing bagi anda yang bukan blogger, Name/URL adalah jika anda mempunyai Blog yang di kelola, sehingga pada name di isikan dengan mengetik nama blog anda, seperti contoh nama blog : Tips dan trik, dan alamat blog/ URL "http:macammacamvariasi.blogspot.com" Untuk cara membuat blog silahkan baca Cara membuat blog gratis 2014 panduan dengan gambar

Cara nomer 4 yaitu anonymous, namun perlu di garis bawahi bahwa banyak admin pengelola blog menganggap sebuah komentar yang menggunakan anonymous akan di hapus karena di anggap sebagi spam. Karena anonymous tidak menampilkan sebuah identitas asli dari si komentar tersebut dalam arti di rahasiakan sehingga bisa di anggap suatu ancaman untuk kelangsungan sebuah blog. Apa itu spam? silahkan baca di artikel tersebut.

 Saya rasa cukup sekian penjelasan singkat dari saya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan ke teman teman anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:15