Selamat membaca
membuat email di yahoo Lebih Cepat dari Cara Yang Lama
semoga bermanfaat

membuat email di yahoo Lebih Cepat dari Cara Yang Lama

Advertisement

 Membuat email yahoo memang agak lama dan lebih sulit di bandingkan dengan membuat email jenis gmail, Namun yahoo mail memang lebih populer jika di jadikan email resmi, dan banyak di gunakan dari  jenis email lainya, fungsinya juga sangat  banyak sekali. tahukah anda email merupakan alat untuk mengirim dan menerima pesan dengan sangat cepat, selain itu juga berfungsi untuk registrasi pada formulir  pendaftaran secara online dengan bantuan koneksi internet. Namun selain hal tersebut email juga bisa di jadikan bukti yang sah apabila anda suka bertransaksi online. Bisa di ibaratkan sebagai materai tempel 6000. Dengan memiliki bukti email yang masuk anda dapat menuntut seseorang yang bermain curang ketika berbisnis secara online.

 Untuk lebih jelasnya cara membuat email di yahoo simak trik berikut ini tanpa ribet dan proses lebih cepat, harap ikuti secara pelan pelan saja:

1. Langkah pertama anda kunjungi link berikut ini " pendaftaran email yahoo" (silahkan di klik untuk menuju halaman)

2. silahkan isi formulir pendaftaran yang ada pada halaman, lakukan secara hati hati karena untuk kemudian hari agar tidak timbul suatu masalah. (lihat screenshoot di bawah)

pendaftaran yahoo mail

3. isikan nama depan dan nama belakang

4.  isikan alamat email yang akan di gunakan, anda bisa menggunakan opsi pilihan untuk memilih jenis email , baik yahoo.com atau yahoo.co.id ( lingkaran merah pada gambar)

5.  pada kolom kata sandi masukkan 8 huruf atau angka yang mudah di ingat, bisa juga mengkombinasikan antara huruf dan angka untuk lebih aman. Sebagai contoh kata sandi yang mudah di ingat tetapi orang lain jarang yang menyangka , contoh " kukukukakukaku" atau bisa juga dengan menggunakan jenis kata sandi hewan seperti " kukupanda". tapi untuk mendaftar email di tahun 2014 ini sangat berbeda, di mana anda harus mengkombinasikan antara huruf dan angka dan juga menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil, seperti contoh Kukupanda123 pada huruf pertama di buat huruf besar (karena itu syarat dan ketentuan yang baru)

6.  masukkan nomer hp anda, jika anda melihat angka +62 itu berarti atau sama dengan nol "0"
sebagai contoh nomer hp anda 085358752426 , untuk mengetik ke dalam kolom pendaftaran ketikkan dengan format seperti ini +6285358752426 jadi kesimpulanya hanya di hilangkan angka nol (+62 adalah kode negara indonesia)

7. Pada kolom pemulihan opsional ketikkan nomer ponsel yang lain, tujuanya adalah untuk memulihkan ID atau sandi saat lupa, dan juga berfungsi untuk mencegah akun di hack atau di bajak. Namun jika anda merasa tidak masalah bisa anda kosongkan saja atau di lewati

8. Langkah berikutnya klik buat acount.

sampai di sini cara membuat email yahoo belum selesai. silahkan lanjutkan membaca panduan berikutnya.

9. Di sinilah perbedaan cara membuat email yahoo lebih mudah dari cara yang lama, kalau dahulu anda akan di berikan halaman pertanyaan rahasia, dan sekarang tidak lagi. Anda akan di berikan halaman untuk mengetikan verifikasi kata (chapta) . seperti di bawah

verifikasi chapta
10. Ketikkan kata yang di tampilkan dan klik kirim kode. Perlu di perhatikan pada pengetikan chapta sangat peka huruf besar dan kecil, sehingga apabila huruf yang di tampilkan besar ikuti juga dengan mengetik huruf besar.

11. Kalau pengetikkan anda sudah benar ketika sudah di klik akan muncul ucapan "akun anda berhasil di buat" dengan tanda ceklist hijau.

akun berhasil di buat
12. Kemudian klik "persiapan awal" untuk menuju halaman awal yahoo mail.
Sampai di sini langkah sudah selesai, dan untuk melihat email yang masuk pada kotak masuk yahoo mail, anda bisa klik di sudut kanan atas pada logo amplop di halaman utama. Dan begitulah tampilan yahoo yang di penuhi dengan berita berita uptodate dari seluruh dunia.

Selanjutnya, hal yang sering di lupakan adalah mencatat data login akun yang sudah di buat tadi untuk dapat di gunakan kembali pada kemudian hari (menghindari lupa pasword)

Namun kadang kendala terjadi ketika anda ingin membuat akun email dari yahoo lebih dari satu, pertanyaan yang sering timbul, apakah bisa? tentu saja sangat bisa sekali. Dengan cara, anda harus log out/ keluar terlebih dahulu dari akun yang sudah ada dan ikuti langkah mulai dari atas tadi dan
terkait artikel : cara mengirim email di yahoo mail tampilan baru 2014

Saya rasa cukup sekian tentang tata cara pembuatan email di yahoo pada tahun 2014 ini yang mengalami perubahan dan sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tata cara membuat Gmail (email dari google) silahkan baca di artikel cara membuat gmail panduan di lengkapi gambar.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:10