Selamat membaca
cara mengaktifkan java script pada mozilla firefox
semoga bermanfaat

cara mengaktifkan java script pada mozilla firefox

Advertisement

 Hal serupa saya alami ketika saya ingin menyimpan kode iklan adsense google pada HTML/ java script yang ada pada dashbord blogger, semula saya mengira apakah adsense telah di banned. Masalah adsense tidak bisa di simpan pada HTML/java scipt itu bukan di sebabkan karena adsense anda di banned, namun biasanya terjadi karena pengaturan browser yang anda pakai belum mengaktifkan metode java script.


firefox

 Selain itu java script juga berfungsi menampilkan tampilan flash yang memberikan informasi tentang sebuah situs web. Seperti halnya histat untuk mengontrol jumlah pengunjung ke blog atau website. pengaturan pada setiap browser itu berbeda beda, seperti halnya chrome dan mozilla firefox. Di sini saya akan menjelaskan cara mengaktifkan java script pada browser mozilla anda. Pada awalnya saya mengikuti langkah pada google suport, di mana caranya menjelaskan kita harus masuk ke bagian privasi gambar di seperti gambar di bawah ini.

prifacy


 Namun ketika di ikuti cara tersebut tidaklah berhasil, karena menu java script sama sekali tidak ada pada bagian tersebut. Dan ada juga yang menyarankan untuk mengaktifkan melalui tab tetapi hasilnya tetap sama saja.

 Baiklah kita mulai tutorialnya, simak baik baik cara di bawah ini: Buka browser mozzila anda seperti biasa, dan ketik tulisan "about:config" tanpa tanda kutip (lihat gambar di bawah cara penulisan pada kolom bar) Jika browser anda berbahasa indonesia akan tertulis " perlakuan ini akan mengakibatkan pelanggaran terhadap garansi' dan jika berbahasa inggris akan tertulis " This might voight your waranty"

enabled
 langkah selanjutnya klik saya berjanji akan berhati hati atau I'll be carefull, I Promise
 - Maka akan terbuka halaman pengaturan yang sangat banyak sekali
 - Kemudian ketik pada kolom pencarian tulisan "javascript.enabled" tanpa tanda kutip. lihat gambar lagi di bawah ya?

true
 - Ubah nilai atau Value dari "false" menjadi "true" dengan cara klik 2 kali pada tulisan false tersebut. hasilnya seperti di bawah.

false
Nah selesai sudah cara mengaktifkan java script pada mozilla firefox, semoga bermanfaat. Dan perlu di ingat apabila cara di atas masih juga tidak berhasil, kembalikan pengaturan browser seperti semula.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:44