Selamat membaca
Waspada Trojan Menyerang Android membobol system mobile banking
semoga bermanfaat

Waspada Trojan Menyerang Android membobol system mobile banking

Advertisement

Info terbaru dan mengejutkan untuk dunia gadget, setelah beberapa saat lalu beberapa situs besar dunia rawan akan serangan hacker yang di khawatirkan bisa membobol melalui celah keamanan. kini muncul sebuah informasi khususnya bagi pengguna  Android yang menggunakan fasilitas transaksi MOBILE BANKING, yaitu Sebuah malware berbahaya yang dapat mencuri data pada akun perbankan anda.
trojan android

Serangan trojan dikirimkan melalui akun facebook yang bertujuan untuk mencuri informasi dan data pengguna di platform system operasi mobile.

 Bukan hanya itu saja menurut informasi yang di lansir sebuah media,  trojan yang dikirim bisa secara otomatis membobol sistem keamanan mobile banking dengan metode autentikasi 2 langkah.

Malware trojan yang di beri nama  Qadars oleh peneliti keamanan internet ( ESET) tersebut bekerja dengan cara menyisipkan kode Java script jahat ke halaman facebook, yang kemudian di akses menggunakan browser yang sudah terinfeksi trojan.

trojan fb

 Lalu penguna mendapatkan perintah untuk menginstall aplikasi malware yang di kirim , sehingga java script jahat tadi bisa mencuri informasi sandi/ pasword perbankan yang biasanya di kirim menggunakan  SMS banking.

Untuk itu waspadai dan sebarkan informasi ini melalui media jejaring sosial anda untuk membantu kerabat dan sesama agar terhindar dari bahaya kejahatan internet. Ketika anda menjumpai sebuah pesan yang tidak wajar pada akun facebook untuk mengunduh sebuah aplikasi perbankan hendaknya jangan terburu buru untuk melakukan install. 

Namun jika anda masih penasaran, Segera hubungi pihak Bank yang bersangkutan untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang adanya informasi mencurigakan tersebut.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:34