Selamat membaca
Cosmo Jumper- Powerbank Multifungsi Bisa Untuk Starter Mobil
semoga bermanfaat

Cosmo Jumper- Powerbank Multifungsi Bisa Untuk Starter Mobil

Advertisement

Apakah sempat terpikirkan oleh anda, sebuah perangkat yang memunyai fungsi beragam khususnya bisa berguna di saat darurat. Sebagai contoh di saat anda berkendara menggunakan mobil tiba- tiba saja mogok di tengah perjalanan yang di sebabkan oleh aki yang sudah tidak bagus lagi ( soak) sehingga kendaraan sulit sekali untuk di nyalakan.

powerbank
 Kini telah hadir lagi sebuah inovasi baru untuk dunia technology dan gatget sebuah perangkat canggih multifungsi yang berguna untuk mengisi ulang berbagai perangkat elektronik seperti handpone, tablet, notebook bahkan bisa juga di gunakan untuk kulkas portable yang ada di dalam mobil. Perangkat tersebut bernama Cosmo Jumper, Selain beberapa fungsi yang telah di sebutkan, gadget ini di klaim mampu untuk menyalakan ( starter) mobil yang kehabisan daya aki (soak).

Selain itu, perangkat ini juga di klaim mampu di isi ulang hingga seribu kali, dan juga menggunakan 3 mode pengisian yang berbeda.
 Berikut spesifikasinya:
 - Ukuran cosmo jumper : 260 x 75 x 28 mm
 - Berat : 420 gram - Output : 5V 2A, 12V 10 A, 19V 3.5A
 - Input : 12V 1A
 - Waktu pengisian : 3 jam

Untuk menggunakan perangkat ini sebagai starter mobil caranya sebagai berikut :

powerbank
- Pertama tekan tombol power untuk melihat indikator kapasitas  baterai yang di tandai dengan 5 lampu menyala penuh. Di antaranya 4 lampu (80%), 3 lampu (60%) , 2 lampu (40%), 1 lampu (20%) dan kedipan 5 lampu (10%).



-  Sebelum menyalakan mobil, harap pastikan terlebih dahulu lampu indikator tidak kurang dari 3 lampu.
- Sambungkan penjepit yang  berwarna merah ke sisi aki positif (+)
- penjepit warna hitam ke sisi negatif dari aki (-)
- kemudian pasang kabel cosmo jumper ke dalam socket yang ada (bergambar kap mobil). Kemdudian starter siap di nyalakan.
- Setelah mesin menyala lepaskan kembali kedua penjepit .

Cukup praktis bukan? alat ini sangat membantu ketika anda dalam keadaan darurat, baik itu ketika perangkat elektronik lemah atau ketika mobil dalam keadaan mogok yang di sebabkan oleh aki yang sudah tidak layak pakai.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:01