Selamat membaca
Cara Unik Mencari Kode HTML yang sulit di Temukan dalam Template
semoga bermanfaat

Cara Unik Mencari Kode HTML yang sulit di Temukan dalam Template

Advertisement

Asalamualaikum sobat, apa kabar? semoga sehat wal afiat ya! setelah 3 hari yang lalu tidak sempat posting karena laptop mengalami musibah install ulang :D , maka kali ini  saya coba berbagi lagi sedikit pengetahuan yang di bilang penting juga enggak, di bilang enggak tapi sangat penting. Yaitu tentang cara mencari kode HTML di dalam template blog.

Yang saya maksud di sini adalah sebagai berikut:
Misalkan anda ingin memasang kode analitycs  google atau memasang widget Related article/ Artikel terkait. Di sini saya mengambil contoh memasang kode related artikel yang biasanya terdapat pada akhir artikel seperti gambar di bawah ini. yang tujuanya memudahkan dan menawarkan kepada pembaca artikel yang lain.

Blogger

Biasanya dalam pemasangan kode tersebut harus mencari kode <data:post.body/> yang kemudian meletakkan kode related article di bawahnya. Maksud saya di sini adalah, biasanya penulis artikel menjelaskan kepada anda untuk mempercepat pencarian gunakan tombol CTRL + F. Namun terkadang cara tersebut tidak selalu berjalan mulus. Biasanya pencarian tetap sulit di temukan.

Jadi solusinya seperti berikut,
Misalkan anda sudah mencari kode   <data:post.body/>   dengan cara CTRL  + F dan tidak di temukan, maka untuk mempermudah silahkan di kurangi satu per satu dari belakang untuk mencarinya lagi, jadinya sebagai berikut <data:post.body ( di sini saya hilangkan tanda /> ) kemudian tekan enter untuk mencari lagi.

Hasilnya berdasarkan pengalaman saya pribadi biasanya sesulit apapun kode yang di cari akan di temukan. Metode di atas adalah salah satu contoh menggunakan kode post body, dan silahkan mencoba dengan kode HTML lainya. Terimakasih

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 04:54