Selamat membaca
Cara Membuat Group di Facebook Dengan Komputer Terbaru
semoga bermanfaat

Cara Membuat Group di Facebook Dengan Komputer Terbaru

Advertisement

Membuat group di fb terdapat 2 cara, yaitu menggunakan komputer dan menggunakan hp, di mana caranya pun tidak sama karena halaman browser berbeda. Jadi biasanya anda yang menggunakan hp mencarai artikel membuat group di fb dengan cara menggunakan komputer terkadang merasa bingung.

Sebelumnya apa sih manfaat group? group di fb ternyata banyak sekali manfaatnya tetapi bukan asal- asalan merekrut anggota. Maksud saya di sini adalah sebagai berikut,  misalkan anda mempunyai bisnis dan memerlukan group yang akan di gunakan untuk berpromosi, jadi ketika anda ingin menambahkan anggota hendaknya tambahlah hanya teman teman yang paling dekat dahulu. biasanya banyak pengguna fb menambahkan anggota dengan asal saja, yang biasanya anggota tersebut bahkan tidak mengetahui  bahwa dia telah di tambahkan, yang akhirnya promosi anda menjadi sia- sia dan tentunya menambahkan anggota dengan cara tersebut jadi kurang efektif.

Terkait: cara mengundang anggota group FB secara otomatis/ Auto invite

Selain di atas, group biasa di gunakan hanya untuk sekedar berbagi cerita dan juga berkumpul berbagi ilmu dan lain sebagainya. Baiklah kita mulai  cara membuat group di fb dengan komputer :

-yang pertama pastikan anda sudah mendaftar atau mempunyai akun facebook, kalau belum silahkan baca artikel
- Lihat pada sidebar/ halaman sebelah kiri fb pada komputer
- Di situ terpampang beberapa fitur fb , yaitu dari atas ke bawah  : kabar berita, group, aplikasi, teman, halaman dan minat. lihat gambar di bawah ini. klik untuk memperbesar.

halaman fb

- Kemudian klik tulisan group, anda akan di arahkan ke halaman baru. dan klik tulisan warna hijau buat group.
buat group
- selanjutnya akan muncul halaman baru , masukan nama group anda, kemudian isikan minimal 3 anggota terlebih dahulu. anda dapat menambahkan anggota lagi nanti sesudah jadi.

pengaturan privasi
- pada privasi anda bisa mengatur  ke terbuka, tertutup atau rahasia. pengaturan privasi juga dapat di rubah sewaktu waktu. Kalau sudah klik buat, dan group fb sudah bisa di gunakan.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:09