Selamat membaca
Apa sih Bitcoin dan Bagaimana Cara Mendapatkan
semoga bermanfaat

Apa sih Bitcoin dan Bagaimana Cara Mendapatkan

Advertisement

Seringnya kita mendengar istilah bitcoin yang akhir- akhir ini ramai menjadi topik hangat di berbagai media, baik itu media internet, elektronik maupun media cetak. Namun bagi sebagian orang hal tersebut walaupun sering di dengar tetap saja  masih belum mengerti definisi dari bitcoin tersebut, bagaimana cara mendapatkan dan dan berfungsi sebagai apa dalam kehidupan.

bitcoin

Bitcoin adalah :  " sebuah uang elektronik yang di rancang serta di buat oleh seorang  yang bernama Satoshi Nakatomo, yang berfungsi sebagai alat transaksi di dunia internet. "

Sebenarnya keberadaan bitcoin ini sudah ada sejak tahun 2009. namun dikala itu internet belum menjamur seperti sekarang ini, sehinga keberadaan bitcoin belum terlalu di butuhkan oleh pengguna internet. Tidak seperti mata uang yang kita lihat  pada umumnya, bitcoin tersebut  tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utamanya. Bitcoin hanya menggunakan database yang di distribusikan dan menyebar ke node- node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi dan menggunakan  kriptografi untuk menyediakan berbagai fungsi pada keamanan dasar.

Bitcoin hanya dapat di gunakan satu kali dalam sehari, dan hanya pemiliknya saja yang bisa membelanjakanya.

Apa keistiimewaan berbelanja dengan bitcoin?
- tentunya sangat istimewa sekali jika  memilikinya, karena metode berbelanja menggunakan bitcoin bisa bertransaksi dengan cara  anonymous yaitu bertransaksi tanpa menggunakan nama atau nama samaran. Jadi sebenarnya efek yang di hasilkan akan buruk, karena sebagaian orang lebih suka memanfaatkan bitcoin untuk membeli produk ilegal seperti se*jata api dan narkob*

- Keistimewaan lainya adalah bitcoin tidak ada pengaruhnya terhadap peraturan pemerintah di negara manapun, sehingga tidak akan di kenakan system perpajakan.

Cara mendapatkan bitcoin ?
cara mendapatkanya adalah dengan membelinya di situs- situs tertentu yang memang di peruntukan untuk menukar bitcoin baik dari mata uang konvensional ataupun ke mata uang konvensional. Saat ini di indonesia adalah http://bitcoin.co.id/  dan yang paling di kenal saat ini adalah MT.Gox.

namun sebelum anda memutuskan untuk mempunyai bitcoin hendaknya cari tahu terlebih dahulu resiko- resiko dan kemungkinan kecil akan yang akan terjadi . karena metode penyimpanan bitcoin disimpan dalam dompet digital atau yang di sebut digital wallet, serupa dengan rekening virtual yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi, dan juga tidak memiliki asuransi, sehingga resiko pengurusnya akan mudah melarikan diri.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 18:19