Selamat membaca
9 Alasan Umum Mengapa Iklan Google Adsense Tidak Tampil Di Blog
semoga bermanfaat

9 Alasan Umum Mengapa Iklan Google Adsense Tidak Tampil Di Blog

Advertisement

 Mengapa kode iklan sudah di pasang pada blog dengan benar tetapi iklan belum tampil, biasanya masalah ini kerap terjadi dan sering di hadapi oleh publisher yang baru saja mendaftarkan blog/ website mereka ke pihak adsense google. Ada beberapa faktor dan alasan yang perlu di perhatikan dalam system iklan google adsense. Berikut ini pertanyaan yang sering saya jumpai dan jawabanya.

adsense blank
1. Kode adsense sudah di pasang tapi masih berwarna putih atau blank; kembali periksa dan pahami apakah anda mendaftar melalui hosted account atau non hosted. Hosted account adalah ketika anda mendaftar melalui blogspot atau situs gratisan. Sedangkan non hosted mendaftar melalui domain pribadi/ berbayar (dot kom). Perlu di ketahui bahwa pendaftaran melalui akun non hosted atau dari youtube hanya bisa di pasang pada blogspot. Jadi apabila di pasang pada domain berbayar iklan tersebut kadang tampil kadang tidak. Apabila di pasang pada blogspot tetapi masih blank berarti proses itu masih menunggu review.
baca :  cara daftar adsense hosted acount  jadi  full aprove

 2. Anda menayangkan 3 slot tetapi ada satu iklan dengan ukuran tertentu tidak tampil , dari bantuan google support yang saya baca menjelaskan terkadang hal itu di sebabkan karena google kehabisan slot iklan dengan ukuran tersebut. Dan kadang menampilkanya di waktu tertentu yang berarti stok iklan sudah ada.
baca:  cara memasang adsense-invite dan menggabungkan dengan blog

 3. Kode iklan belum di pasangkan dengan benar, maksudnya ketika anda memasang persis di tengah template baik di bawah judul atau di atas posting/ di bawah posting berarti kode tersebut belum di parshe atau membutuhkan tambahan kode lainya.

 4. Pendaftaran sebelumnya di tolak, mendaftar dengan akun yang sama yang sebelumnya pernah di tolak menyebabkan iklan tidak muncul sampai tahap review yang benar benar 100% approve yang akhirnya nanti di tolak lagi. Hendaknya gunakan Gmail baru ketika kembali mendaftar.
baca : Kriteria Situs yang tidak dan belum boleh di pasangi adsense

5. Masih adanya iklan dari perusahaan lain. Perlu di ketahui bahwa google tidak bisa di padukan dengan iklan di luar adsense ada yang bilang bahwa google adsense tidak bisa di duakan atau di madu. Dia ingin di istimewakan. Jadi hapus jenis iklan flash ataupun iframe yang ada.

6. Sekian bulan memasang iklan tetapi hilang secara tiba- tiba, apabila ini terjadi bisa di karenakan 2 sebab yaitu : banned adsense dan belum memverifikasi kode PIN selama 6 bulan sejak pendaftaran di setujui. Akhirnya google memutuskan untuk menghentikan tayangan.

7. Terlalu banyak URL iklan yang di cekal, biasanya pencekalan URL di lakukan penayang iklan untuk menghindari atau memblokir tampilnya di karenakan nilai klik yang rendah pada iklan tersebut. Sehingga tidak bisa di tampilkan.
baca : Daftar CPC rendah pada estimated earning google adsense

8. Adanya java script yang mengganggu tampilan iklan sehingga menghalangi iklan google adsense. Pastikan tidak ada java script yang melanggar atau yang aneh.

9. Pemasangan iklan dalam satu baris, Hal ini harus di hindari, entah apa alasanya google adsense tidak memberikan izin
baca :  delapan penyebab akun adsense  di banned oleh google

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:01