Selamat membaca
7 Penyebab Mengapa Smartphone Android Cepat Panas
semoga bermanfaat

7 Penyebab Mengapa Smartphone Android Cepat Panas

Advertisement

Pengguna Smartphone biasanya sering di bingungkan terkait dalam penggunaan ponsel yang cepat sekali panas. Padahal nilai beli gadget tersebut tidaklah murah. Penyebab panasnya perangkat anda ada beberapa faktor yang menyebabkannya menjadi mudah panas. Diantaranya faktor pada perangkat tersebut karena salah dalam pemakaian atau juga di sebabkan faktor lingkungan dan ruangan.

Android Smartphone

Panasnya smartpone anda sebenarnya tidak menjadi suatu masalah serius hanya saja terasa kurang nyaman ketika anda sebagai pemiliknya. Namun apabila penyebab tidak segera di atasi bisa saja menjadikanya cepat rusak.

Berikut beberapa alasan mengapa smartphone anda cepat panas:
1. Kotor
Tanpa di sadari debu yang menempel pada gadget dapat membuatnya menjadi panas. Karena dengan adanya debu akan menutup celah sirkulasi udara. Untuk itu sebelum menyimpan pada tas, saku atau dompet hp sebaiknya periksa dan bersihkan terlebih dahulu dari kotoran debu.
2. Penggunaan Aplikasi yang berlebihan
Bermain game, chating dan segala aktifitas yang menggunakan flash biasanya menjadi faktor utama masalah tersebut. Sehingga panas yang di tunjukan merupakan  daya baterai yang sudah tidak mampu lagi karena terkuras. Untuk itu sebaiknya ketika handphone anda sudah terasa panas segera tutup aplikasi yang di gunakan.
3. Masih ada aplikasi yang berjalan.
Mungkin bukan anda yang menggunakanya. Bisa jadi anak, teman atau keluarga yang lain bermain sebuah game. Ketika ingin keluar tidak mematikanya terlebih dahulu. Hal tersebut juga menjadi salah satu penyebeb. Sebaiknya penggunaan di luar tangan anda harus selalu di amati.
4. Signal/ jaringan bermasalah
Penggunaan semua jenis smartphone di daerah yang minim terhadap jaringan, akan membuat juga mengalami perubahan menjadi panas karena system akan terus mencari sampai mendapatkan jaringan yang stabil.
5. Suhu ruangan
Suhu ruangan yang terasa panas juga berakibat pada smartphone anda.
6. Koneksi yang berjalan
Perlu di perhatikan setelah mentransfer file periksa kembali apakah koneksi sudah di matikan, baik itu Wi-Fi atau bluetooth.
7. Baterai Rusak
Yang terakhir adalah pada perangkat itu sendiri, Periksa dan lihat apakah baterai masih bagus dan layak di gunakan. Gunakan hanya produk yang original. Penggunaan baterai palsu akan berakibat cepat panas dan berbahaya bagi jiwa anda.

Itulah tadi 7 penyebab ponsel anda cepat panas. semoga untuk kedepanya selalu berhati hati dalam menggunakan perangkat yang anda miliki

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 09:46