Selamat membaca
Cara Memeriksa Android Yang Terkena Heartableed
semoga bermanfaat

Cara Memeriksa Android Yang Terkena Heartableed

Advertisement

 Akhir- akhir ini isu terkait adanya heartableed yang juga menyerang sejumlah perangkat menjadi berita hangat yang ramai di perbincangkan. Karena heartabled mampu mencuri data informasi vital yang di simpan. sehingga melalui bug, Hacker dengan mudah menyusup mencuri password dan sandi terkait rahasia finansial yang di miliki.

Bug heartableed

Apa itu heartableed ? heartableed adalah cacat software, yang terdapat pada system open SSL, Fungsi hidup yang membantu menjaga koneksi tetap aman sehingga rentan terhadap manipulasi dan memungkinkan hacker mencuri informasi sampai 64 ribu data yang tersimpan pada memory aktif pada system yang terkena dampak “ bug “.

Bug “ heartableed “ di kabarkan juga menyerang perangkat mobile yang berbasis android, sehingga google mengeluarkan peringatan akan adanya serangan hacker bagi pengguna platform operasi system android 4.1.x yang di pakai mencapai 34 persen.

 Menurut Marc Rogers , jutaan android rawan terjangkit serangan heartableed, termasuk di dalamnya sejumlah perangkat versi android 4.2.2 yang telah di modifikasi oleh patner google. Sehingga google bekerja sama dengan rekanan menanggulangi dengan cara menyalurkan patch keamanan untuk menangkal serangan heartableed.

Kepala analisis keamanan lookout mobile Marc Rogers mengatakan, Untuk mendeteksi adanya serangan heartableed pada android kini pihak lookout mobile telah merilis sebuah perangkat yang di beri nama Heartableed detector. Yang bertujuan untuk memerikasa apakah android telah terinfeksi atau belum.

Heartableed detector

Untuk itu apabila android anda menggunakan system open SSL , ada baiknya memeriksanya sejak dini menggunakan Heartableed detector keamanan scanner yang bisa anda unduh melalui play store. Selamat mencoba.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:50