Selamat membaca
Tips Merawat Modem USB Agar Lebih Awet Dan Anti Virus
semoga bermanfaat

Tips Merawat Modem USB Agar Lebih Awet Dan Anti Virus

Advertisement

Dengan Harganya yang relatif terjangkau terkadang kita sering lupa bagaimana penggunaan modem yang benar. modem adalah media penyimpan data yang praktis di gunakan, sehingga lebih membantu meringankan beban memory PC untuk menyimpan file yang berukuran besar.

modem

bagaimana cara merawat modem USB yang benar, sehingga mengurangi resiko pemborosan untuk selalu membeli modem.

1. menggunakan modem sesuai waktu atau tidak berlebihan, Ketika sudah tidak menggunakanya lagi segera cabut dari laptop atau komputer. Penggunaan modem yang berlebihan berakibat menjadi panas sehingga dapat merusak file di dalamnya, dan juga bisa berakibat rusaknya elemen pada lubang pc menjadi meleleh sedikit demi sedikit. sehingga sering terjadi saat menancapkan modem tidak ada koneksi ke PC.

2.Tempatkan modem pada tempat yang kering dan sejuk, jauhkan dari air dan juga ruangan yang menimbulkan kelembapan. sehingga mengurangi resiko karat dan membuatnya lebih awet.

3. Ketika mencabut modem dari Pc hendaknya gunakan cara sesuai program dengan cara klik kanan dan eject, tujuanya menghindari virus yang ikut ke dalam modem sehingga dapat menyerang file yang telah tersimpan. dan jangan mencabut modem begitu saja, yang terkadang modem juga meninggalkan sebagian data pada Pc.

itulah tadi Tips Merawat Modem USB Agar Lebih Awet Dan Anti Virus

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:38