Selamat membaca
penyebab dan ciri ciri blog terkena google sandbox
semoga bermanfaat

penyebab dan ciri ciri blog terkena google sandbox

Advertisement

Algorithma google sandbox merupakan momok paling menakutkan bagi para blogger, Tidak memandang apakah blog tersebut punya seorang master ataupun newbie sekalipun akan di lenyapkan dalam waktu hitungan detik.
algorithma sandbox

Sebenarnya pemahaman dan kriteria tentang sandbox hanya google lah yang mengetahuinya untuk menentukan nasib blog yang di kelola oleh seseorang. Seperti belum lama ini tepatnya bulan maret 2013 banyak sekali blog yang terkena algorithma google sandbox,  Dimana tujuanya adalah menentukan posisi sebuah artikel yang layak untuk menduduki halaman satu atau terlempar ke dalam tong sampah dan di buang jauh ke tempat terpencil, di mana seseorang tidak bisa menemukanya, sungguh menyedihkan.

Adapun ciri-ciri blog terkena google sandbox adalah sebagai berikut
- Visitor menurun secara drastis, biasanya terjadi sangat mengerikan , Yang per hari biasa mendapatkan 1000 visitor dan 5000 page view atau lebih mendadak anjlok menjadi 300 visitor dan 500 view.

- Hilangnya artikel, Bukan hanya hilang dari page one lalu berpindah ke halaman 2 atau 3, Melainkan artikel terlempar hilang dari peredaran dan resmi masuk ke dalam lubang sampah google sandbox. Itulah yang menyebabkan visitor hilang secara drastis. Di kala itu banyak juga blog yang tadinya sepi mendadak mengalami peningkatan drastis.
trafik menurun

 Penyebab terkenena serangan  Google sandbox:
- mengulang keyword/kata kunci dalam satu halaman artikel; dengan tujuan akan menduduki serp awal yang paling di cari pembaca. Cara tersebut di nilai curang oleh pihak google.
-web anda tergolong web spam, web spam di nyatakan sebagai web kotor dan berbahaya yang nantinya akan menularkan penyakit. Seperti contoh anda  jarang dan bahkan tidak pernah memeriksa kesehatan situs melalui alat google webmaster . Sehingga blog yang di kelola terkena malware dari sebuah script kode HTML. dan di biarkan begitu saja, maka google akan mengambil tindakan untuk membuangnya.
-Adanya indikasi artikel copy paste
-optimasi blog yang berlebihan sehingga tidak terlihat natural di pandangan google.

Seperti blog ini yang dulu pernah terkena malware dari kode script daftar isi abu farhan, namun kini sudah aman dan di nyatakan sehat. bila anda ingin mengetahui lebih jelas silahkan baca

dan juga jangan pernah menganggap remeh situs vampirestat dan adsensewatchdog di dalam akun blogger anda,karena  dengan sekali klik maka situs anda akan tergolong spam dari lalu lintas yang di dapatkan silahkan baca tentang vampirestat di situs vampirestat-adsensewatchdog berbahaya untuk blog. dan  Cara mengatasinya silahkan baca gejala dan cara mengatasi situs vampirestat-adsensewatchdogpada blog

nah demikian tadi  penyebab dan ciri ciri blog terkena google sandbox, untuk cara mengatasinya segera lakukan perbaikan perbaikan yang perlu. Paling tidak meminimalisir penurunan peringkat di search engine.












Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:31