Selamat membaca
Cara Optimasi 1 Blog Dummy- sebulan Visitor Tiga kali lipat
semoga bermanfaat

Cara Optimasi 1 Blog Dummy- sebulan Visitor Tiga kali lipat

Advertisement

Bagaimana cara optimasi  dengan bantuan blog dummy?
Menurut saya pribadi  ilmu SEO bukanlah ilmu pasti yang bisa kita pelajari secara mudah sehingga dalam waktu singkat bisa meningkatkan suatu posisi blog/ website ke peringkat yang lebih baik. Mungkin anda sudah merasa bosan dengan tips dan trik yang sering di jumpai di internet tentang ilmu seo yang banyak ragamnya. Di sini saya akan berbagi apa yang sudah saya lakukan untuk mendatangkan visitor dari search engine dalam kurun 1 bulan naik 3 kali lipat jumlahnya.

Awal cerita blog gratis TIPS DAN TRIK yang sedang anda lihat ini, mempunyai visitor stabil 1 K sampai 1,5 K / hari dan itu berlangsung 5 bulan lamanya. Saya juga sempat merasa heran kenapa tidak mengalami peningkatan seperti blog blog yang lain, padahal di dalam satu hari minimal 1 artikel saya buat dan tidak ada putusnya (rajin updated).

 Sebenarnya ilmu yang saya dapatkan ini berawal dari ilmu para blogger yang mengharuskan kita membuat blog dummy untuk meningkatkan serp, namun anda pasti sering melihat bagaimana teman teman blogger yang lain membahas tehnik blog dummy dengan jumlah minimal lima. Bahkan di antaranya menyatakan jika ingin blog utama naik peringkat dengan tajam, anda harus membuat blog dummy minimal 5 dan minimal ber page rank satu.

Kalau menurut saya jika pernyataan tersebut ingin kita lakukan,  suatu hal yang mustahil. Mungkin jika anda sudah masuk golongan master seo, mendapatkan page rank itu jadi hal yang mudah, Tapi jika anda seorang blogger pemula yang hanya bisa membuat situs menggunakan platform blogger dan hanya mengetahui updated konten saja, tentunya akan menyerah sebelum sampai perjalanan.

"jangankan membuat blog dummy ber page Rank 1, mencari visitor 100/ day saja sangat sulit sekali untuk blog utama"

Jujur, saya sendiri bukanlah mastah, master atau suhu yang sering di sebut oleh orang lain, tapi dengan cara newbie yang sudah saya jalankan selama 1 bulan, mudah mudahan bisa membuat anda tersenyum dengan tehnik mengoptimalkan blog dummy.

Apakah harus dua, tiga, empat atau lima blog dummy?
jawabanya, tidak. Anda hanya cukup membuat 1 blog dummy saja, namun cara mengoptimalkanya jangan di bedakan layaknya blog utama. Karena saya sering melihat banyak teman blogger berbagi di sebuah group- group fb yang mempunyai dummy blog berjumlah banyak. Kalau menurut saya itu lebih baik jika blog- blog tersebut memang betul betul di rawat.

Blog dummy adalah blog yang membantu blog utama untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik lagi, dan bisa juga di artikan sebagai pondasi web utama anda. Untuk itu jika pondasi anda kuat tentunya akan lebih bertahan dan terus meningkat, apapun yang di bebankan di atasnya akan di tahan dengan tegap.

OK, tidak usah panjang panjang langsung saja simak cara optimasi blog dummy dalan 1 bulan visitor naik 3 kali lipat jumlahnya.

  • Cara pertama yang harus anda lakukan, seperti biasa carilah backlink dari blog dofollow, simpan daftar backlink tersebut di komputer anda (notepad atau ms word).
  • Buatlah satu blog dummy dengan platform blogspot
  • Setelah jadi, pada footer blog dummy, berikan link home page  ke situs utama dengan anchor teks nama blog anda (lihat gambar)
anchor text blog dummy
  • gambar di atas adalah bagian footer blog dummy yang di beri anchor teks (tips dan trik) yang di dalamnya di selipkan link menuju home page blog ini.
  • tunggu sampai blog dummy anda terindeks (1 hari saja)
  • sambil mencari backlink untuk blog utama dengan cara berkomentar atau aktif di forum dofollow, di situ anda juga berkesempatan mencarikan backlink untuk blog dummy. Lakukan minimal 5 blog/ hari dan jangan membabi buta.
  • Tulislah artikel secara rutin 1 artikel/ hari untuk blog dummy.
Di sinilah kita bekerja ekstra keras, yaitu buatlah artikel semenarik mungkin untuk blog dummy, misalkan tentang hal yang unik di dunia. Kita akan menggunakan bantuan jasa viva log (viva.co.id). Kirim artikel anda ke  sana. Jika di aprove, blog dummy anda akan di banjiri visitor. Itulah tujuan kita membuat artikel seunik munkin yaitu untuk mengecilkan alexa, Jika artikel anda menarik blog anda minimal 20k visitor di dapat dari viva. Dan lihat alexa saya dalam satu bulan berkurang tajam untuk blog dummy, dari 17 juta menjadi 1,2 juta dan rank in indonesia 8,7 K.
alexa rank

Di situlah tujuan blog dummy kita yang berkualitas, sehingga backlink yang di dapat untuk blog utama juga menjadi berkualitas.

"yakinkan anda untuk membuat artikel menarik, karena saya dengan blogspot di dalam 1 minggu artikel yang di kirim ke viva bisa di setujui 3 kali"


histats

Dan lihat hasil yang anda dapatkan dalam satu bulan, pada gambar histats di atas saya ambil screen shoot jam 7 pagi, yang biasanya untuk mendapatkan visitor 650 itu pada jam 2 siang. Dan itulah mengapa saya menyebutnya dengan naik 3 kali lipat. Namun jangan lupa untuk selalu mencari backlink dengan tehnik natural tanpa jasa backlink atau auto backlink lainya.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:09