Selamat membaca
Cara Membuat Lampu Kedip Android Seperti BB
semoga bermanfaat

Cara Membuat Lampu Kedip Android Seperti BB

Advertisement

Trik android terbaru 2014- Nama android mungkin sudah tidak terasa asing di pendengaran kita, karena hampir semua orang berbicara seputar gadget tersebut, baik karena fitur- fitur yang belum di mengerti cara penggunaanya ataupun di karenakan suatu problem yang ada. Pada dasarnya smartphone android mempunyai banyak kelebihan di bandingkan dengan type hand phone yang lain, namun jika di amati dan diperhatikan lebih detil, ternyata android masih memiliki satu fitur yang belum ada. Yaitu notifikasi pesan yang menyerupai HP Blackberry ataupun menyerupai Nokia series terdahulu.

andoid tri

Notifikasi pesan tersebut di maksudkan saat anda menerima pesan singkat (sms) maka layar android anda akan berkedip seiring dengan nada pesan, wow keren sekali bukan? Nah! untuk membuat android anda mempunyai fitur notifikasi new mesage, tentunya android anda masih membutuhkan aplikasi pihak ke tiga, Yitu "noled" aplikasi ini adalah jenis freeware atau software gratis yang bisa anda unduh di play store. Aplikasi noled di kembangkan dan di sediakan khsus untuk smartphone jenis samsung S yang tidak mempunyai fisik berdedikasi LED.

Fitur indikator di dalamnya terdapat: pesan sms, pesan panggilan, panggilan tak terjawab, indikator pengisian dan google talk. Selain itu noled juga mendukung beberapa aplikasi pihak ke tiga lainya seperti hotmail, yahoo mail dan whatsapp. Namun jika anda mengaktifkan pada beberapa aplikasi pihak ke tiga tersebut, haruslah melalui dimonitor aplikasi.

Cara mengaktifkan:
- silahkan download led android
- Aagar memudahkan pengaturan, terlebih dahulu rubah bahasa gadget anda ke indonesia, pilih pada menu language dan setel ke indonesia
- Centang pada pilihan 'aktifkan noled'
- Berikutnya silahkan masuk ke : label pemberitahuan--> dan pilih aplikasi yang di pantau
- Pilih mesenger yang akan di tampilkan notifikasinya, Misalkan saja saya memilih catfiz. Beri tanda centang pada checkbox
- Berikutnya lagi silahkan pilih pada menu ikon. Dan beri tanda centang lagi pada " ikon yang lain "
- Selanjutnya klik lagi apda menu fitur hemat batery dan pilih berkedip  dan beri tanda ceklist lagi pada aktifkan, silahkan atur waktu ke satu detik, jangan lupa atur menu "waktu mati (detik) selama 2 detik saja.

Perlu di ketahui, menurut beberapa survey yang saya dapatkan, beberapa di antaranya menyatakan bahwa fitur fitur yang di sediakan aplikasi serupa di atas memang cenderung membuat batery lebih boros. Jika anda ingin menggunakanya tetapi ingin sedikit berhemat daya , silahkan redupkan resolusi layar perangkat android anda, dengan cara sebagai beriut : masuk ke menu fitur hemat batery kemudian tingkat kecerahan. Dan silahkan ubah nilainya ke 25 % saja, semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:21