Selamat membaca
Membuat Fans Page Melayang di Tengah Blog dengan Script Ringan
semoga bermanfaat

Membuat Fans Page Melayang di Tengah Blog dengan Script Ringan

Advertisement

Bagaimana agar fanspage  facebook melayang Tepat di tengah Blog?
Mengapa harus membuat fans page? ya, alasanya karena dapat membantu meningkatkan posisi blog kita untuk lebih baik lagi. Dengan menggunakan widget tersebut tentunya setiap konten ataupun blog yang kita miliki akan terbantu di promosikan oleh para pengunjung/ pembaca secara gratis dengan mengklik suka pada fan page facebook tersebut. Jenis jenis fans page facebook ada bermacam- macam di antaranya ada yang dapat di close walaupun tidak suka dan ada juga yang halaman konten baru terbuka setelah di klik suka pada fan page, dan biasanya widget dengan jenis yang ke 2 memang cenderung lebih banyak yang menyukai, Namun di takutkan dengan mode pilihan yang ke dua pembaca malah akan kabur karena halaman tidak dapat di buka yang akhirnya memperburuk citra sebuah situs dengan penambahan bounce rate.
fans page fb

Seperti bisa anda lihat saya memutuskan memasang fan page melayang di tengah halaman dan mncul dari bawah karena beberapa waktu lalu saya meletakkan di sidebar yang hasilnya kurang mengesankan dan kurang tertarget. Perlu juga kita sadari bahwa tipikal orang indonesia khususnya, mereka tidak mau orang lain lebih sukses dalam karya, sehingga saya juga ikut- ikutan memasang fan page melayang di tengah tengah blog. Walaupun widget yang kita pasang terindikasi sebagai pemaksaan untuk mengklik suka pada halaman facebook tersebut, namun visitor juga mempunyai 2 opsi pilihan yaitu melakukan klik suka pada halaman yang di maksud ataupun menutup fan page dengan mengklik tanda close (X) ketika tidak suka.

Sering kita jumai sebuah fanspage yang bisa di katakan sebagai fans page keren di pasang pada blog, namun dalam dunia blog keren itu perlu asalkan jangan memperberat loading blog anda, sehingga perlu di pikirkan antara memilih script ringan dan script berat. Jika anda ingin menggunakan script ringan untuk pembuatan fans page seperti yang saya pasang di blog ini, berikut kodenya.

<!-- FB melayang tombol close by http://macammacamvariasi.blogspot.com --!>
<style type='text/css'>
#kotak-facebook {
position:fixed !important;
position:absolute; /* IE6 */
bottom:-1000px;
right:40%;
margin:0px 0px 0px -182px;
width:310px;
height:auto;
padding:16px;
-webkit-box-shadow: 0px 0px 7px #222;
-moz-box-shadow: 0px 0px 7px #222;
box-shadow: 0px 0px 7px #222; background-color:#FFFFFF; font:normal 1em Broadway,Arial,Serif;
color:#111;
</style>
<script type='text/javascript'>
$(window).bind("load", function() {
// animasikan nilai top saat halaman telah selesai dimuat
$('#kotak-facebook').animate({bottom:"50px"}, 1000);
// hilangkan kotak pesan saat tombol (x) di klik
$('a.close').click(function() {
$(this).parent().fadeOut();
return false;
});
});
</script>
<div id='kotak-facebook'>
<!-- Mulai --!>
<iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fpages%2FTips-dan-Trik%2F704786209570518&amp;width=230&amp;height=290&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;header=true&amp;stream=false&amp;show_border=true" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:310px; height:100px;" allowtransparency="true"></iframe>
<!-- Selesai --!>
<a class='close' href='#'>&times;</a></div>

- Script yang saya berikan merah ganti dengan script iframe fans page anda, jika anda belum mengetahui tentang iframe, silahkan baca cara membuat fans page sebelumnya.
Copy kode di atas pate di Tata letak --> HTML/ java script dan simpan.
Mengapa foto fans page pada widget  tidak bisa di tampilkan?
anda dapat menampilkan profil pembaca yang mengklik suka dengan merubah ukuran iframe yaitu pada  height dan width sehingga semua profil facebook penggemar bisa di tampilkan dalam ukuran lebar.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:25