Selamat membaca
Cara Membuat Angka Romawi di Komputer
semoga bermanfaat

Cara Membuat Angka Romawi di Komputer

Advertisement

Tips dan trik komputer- Mungkin di antara anda masih ada juga yang bingung mengenai cara membuat angka romawi di komputer. Cara ini juga bisa anda gunakan pada penulisan saat menulis di MS word atau juga saat menulis di blog sepagai bahan penulisan artikel. Semula saya sendiri juga merasa bingung tentang bagaimana menulis angka romawi jika menggunakan keyboard. Jika di perhatian pada keyboard querty tersebut tidak ada lambang- ambang angka romawi tersendiri.

Sebenarnya angka romawi yang kita ketahui adalah hanya terdiri dari 3 angka yang berbeda di antaranya : I yaitu satu, V yaitu lima dan X yaitu sepuluh. Biasanya trik ini di tujuan untuk membuat jenis artikel yang memakai istilah bab dalam halaman. namun bagi yang belum mengetahui tetap saja caranya terbilang susah, yang padahal menurut saya karena kita malas berpikir saja.

Jadi untuk membuat huruf romawi menggunakan querty keyboard komputer cukup dengan tombol huruf (i, v dan x saja) jika ingin menuliskan angka satu sampai sepuluh jangan lupa untuk selalu mengunakan tombol shift yang ada pada keyboard tersebut.

Misalnya sebagai berikut: I, II, III, IV, V, VI, VII,VIII, IX dan X. Tujuan selalu menggunakan tombol shift adalah agar huruf yang di pasangkan besar ukuranya sama. Mudah sekali bukan hanya saja mungkin tidak sempat terpikirkan oleh anda. Dan trik ini juga masih terkait dengan letak tombol tab pada keyboard komputer, yang ternyata setiap keyboard ada yang langsung tertera kalimat tab dan ada juga yang tidak. Jangan lupa tinggalkan komentar anda demi kemajuan blog sederhana ini, salam bloger indonesia, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 23:26