Selamat membaca
Apa Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun
semoga bermanfaat

Apa Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun

Advertisement

Selamat malam sahabat blogger yang sudah mampir ke blog sederhana ini, kali ini mimin macammacamvariasi.blogspot.com akan berbagi tips dan tri seputar adsense yang sedikit demi sedikit saya mulai mengetahuinya mengenai penyebab penurunan hasil dari iklan google adsense. Dan mengenai isi yang terkandung di dalamnya nanti merupakan pengalaman pribadi dan tidak harus anda laksanakan, dan jika ada kekurangan harap sahabat semua berkenan menambahkan tentang apa saja yang kurang dan apa saja yang tidak benar.

Penyebab hasil adsense menurut saya ada beberapa versi di antaranya:
1. URL situs populer menaut di situs anda
Hal ini juga sebelumnya saya tidak mengetahui, namun kalimat ini adalah saya dapatkan dari bantuan google suport yang menyatakan salah satu penyebab hasil anda yang ada di dashbord adsense menurun adanya situs populer yang menancapkan link di situs anda. Bagaimana ini bisa terjadi?
tips dan trik

Logikanya simple, mungkin anda sebagai seorang blogger hendak mencari backlink sebanyak banyaknya. Dan saat itu anda menemukan sebuah blog yang sudah terkenal di indonesia. Kebetulan saat berkomentar anda mengharapkan agar administrator blog tersebut bergantian berkunjung ke blog anda, dan admin pun bersedia meninggalkan link situsnya di blog anda.

Perlu di ketahui bahwa hal ini merupakan salah satu faktor penyebab penghasilan kita menurun, karena situs populer tersebut membuat gejolak pada tayangan laman yang anda miliki sehingga berakibat turunya pendapatan.

2. Adanya judul artikel yang mengandung hal negatif
Terkadang hal ini sengaja di buat yang tujuanya adalah agar seorang pencari sebuah artikel merasa penasaran melihat judul yang anda buat. Perlu kita ketahui bahwa google sangat sensitif terhadap hal yang berbau negatif, sehingga iklan yang ada di blog anda tidak bisa di tampilkan. Jika anda hendak menggunakan kalimat negatif di dalam posting, ada baiknya sedikit di lakukan sensor terhadap kalimat tersebut, sebagai contoh " P*R*O.

Tipsnya sebelum melakukan publish artikel, pastikan lihat ke mode preview artikel yang sudah anda buat. Jika iklan di blog anda semua di tampilkan, berarti konten anda tidak di anggap unsur yang melanggar term of services (TOS) google adsense.

3. Tidak melakukan riset Keyword
Fungsi riset keyword ternyata berfariasi, Selain mencari peluang indeks artikel di halaman utama google,juga berfungsi menentukan nilai klik yang akan di peroleh, karena saat melakukan riset menggunakan google adword planner anda akan melihat sejumlah tawaran cpc yang bisa anda dapatkan.

4. Banyak kesalahan crawl
Mungkin anda malas untuk melakukan pengecekan di webmaster tool, sehingga kesalahn crawl juga bisa menurunkan pendapatan karena google boot tidak bisa menemukan konten yang di tujunya.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 06:33