Selamat membaca
Trik Menghindar Dari Script yang Berbahaya di Mozilla Firefox
semoga bermanfaat

Trik Menghindar Dari Script yang Berbahaya di Mozilla Firefox

Advertisement

Mudahnya mengakses informasi internet di zaman modern kini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan tentang fungsi utama internet. Sebagai orang yang lebih mengetahui mengenai kode- kode script mereka malah sengaja membuat berbagai jenis virus, trojan dan worm serta menyebarkan ke media internet. Sehingga jika anda mengunjungi suatu situs yang telah di susupi kode jahat, akan berakibat terserangnya perangkat lunak yang merusak komputer anda.

Kali ini tips dan trik kami akan menyuguhkan sebuah cara yang bisa anda gunakan. Bertujuan untuk menyingkir dari situs- situs yang mengandung script mencurigakan, namun trik ini hanya di khususkan bagi anda pengguna browser mozilla firefox. Sebenarnya para pengembang browser sebelumnya sudah mengantisipasi akan terjadinya hal seperti ini.

Caranya anda dapat memanfaatkan add ons mozilla firefox yang bernama "noscript"  yang dapat anda pasang melalui tab add ons di sudut browser anda. Namun jika pada add ons tidak dapat anda temukan silahkan saja kunjungi link  berikut ini https//addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/noscript (copy dan paste pada adress bar) untuk menuju link download.

noscript security suite

Setelah anda selesai melakukan proses download dan install, restart firefox terlebih dahulu untuk mengaktifkan noscript. Anda juga bisa mengkonfigurasikan add ons tersebut dengan menekan tombol preferences" pada noscript. Cara kerja add ons tersebut secara otomatis melarang kode- kode java, adobe flash dan microsoft silverlight yang melekat pada sebuah tampilan website.

Selain itu jika anda percaya kepada website yang sedang anda kunjungi, anda tinggal mengettikan alamat website tersebut pada whitelist noscript. Dengan begitu noscript tidak akan memblokir kode- kode yang terdapat pada website tersebut.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:52