Selamat membaca
Review 3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis
semoga bermanfaat

Review 3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Advertisement

Pemakaian fitur pada  smartphone atau ponsel yang berlebihan  memang berimbas pada ketahanan daya sebuah baterai, Sehingga di rasakan performa ponsel semakin lambat. Sebagai pengguna yang mengerti akan fungsi dan kebutuhan fitur yang ada pada ponsel, ada baiknya selalu memperhatikan fitur apa saja yang sekiranya aktif tapi tidak atau jarang sekali di gunakan. Sehingga tanpa di sadari dari fitur tersebut juga bisa menguras baterai ponsel secara sia- sia. Seperti halnya  WiFi dan bluetooth  yang selalu conect dan juga notifikasi widget yang tidak terlalu di butuhkan.

baterai android

Bagaimana agar ponsel selalu tampil  pada performa terbaiknya dan baterai tetap tahan lama, sebenarnya ada beberapa pilihan cara yang bisa di lakukan, di antaranya adalah cara manual dengan menghapuskan widget yang jarang di pakai dan juga mematikan koneksi yang aktif. Namun pada dasarnya cara manual ini terbilang akan lebih menyita waktu dan merepotkan.

Untuk mengatasi kerepotan tersebut, ada baiknya anda pergunakan aplikasi gratis berikut ini yang telah di hadirkan oleh para developer aplikasi terbaik untuk android, dengan cara instan dan mudah yaitu hanya sekali tekan saja masalah baterai ponsel yang boros dapat teratasi.

Apa saja aplikasi penghemat baterai android smartphone tersebut?

 1.  Juice defender- battery saver

juice defender
Apliasi juice defender mampu membantu membuat barterai lebih hemat, di rancang khusus untuk memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat android yang anda miliki. Beberapa fitur di dalamnya berfungsi meningkatkan kinerja baterai, sebagi contoh "profil" dapat di manfaatkan untuk menghemat daya baterai dengan satu langkah. Caranya klik opsi yang sesuai dengan kebutuhan, seperti agresive, extreme, advance dan custom. Kelebihan terletak pada icon legend dan notifikasi yang berfungsi menampilkan apa saja widget yang di nonaktifkan. Selain itu untuk mematikkan anda dapat membuat pasword dan menonaktifkan melalui sms.


2. Baterry Defender

baterai defender
Aplikasi gratis ini juga memiliki fitur yang lumayan komplit untuk kategory aplikasi gratis penghemat baterai android. Cukup hanya dengan mengaktifkan maka aanda akan mendapatkan akses cepat untuk mematikan fitur pada ponsel yang banyak menguras daya seperti WiFi, GPS dan bluetooth. Kelebihan terletak pada fitur quiet sleeping yang bekerja secara otomatis mematikan koneksi data selluler dan WiFi di malam hari. Waktu istirahat dapat di atur sesuai dengan keinginan.





3. Du Baterry Saver

du baterai saver
Aplikasi penghemat baterai yang satu ini juga bisa anda download secara gratis di google play, pengembang mengklaim bahwa du baterry saver mampu memberikan tambahan masa pakai hingga 50% untuk android dan jenis tablet. Kelebihan terletak pada tombol "optimalkan" yang berfungsi sebagai pencari sumber masalah yang membuat baterai anda jadi boros. Selain itu jika anda beralih ke yang pro, maka anda akan mendapatkan penambahan masa pakai hingga 70%.



Itulah tadi 3 aplikasi untuk menghemat baterai perangkat android anda, sehingga penggunaan smartphone akan lebih maksimal dan tidak ada lagi gangguan baterai yang mudah lemah.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 01:33