Selamat membaca
Kode Cek Android Sebelum Membeli - Tips dan Trik Smartphone
semoga bermanfaat

Kode Cek Android Sebelum Membeli - Tips dan Trik Smartphone

Advertisement

Impian Membeli smartphone di zaman modern sekarang ini umum bisa terkabulkan, karena jika seseorang tidak mampu membeli secara kontan atau tunai, banyak sekali jasa kredit yang bisa di tempuh, hanya dengan menyertakan syarat sayarat yang di tentukan maka anda sudah memiliki smartphone yang di idam idamkan. Membeli baru, kalimat tersebut mungkin hanya berlaku bagi orang yang berduit banyak dan berkecukupan, namun ketika orang yang kurang mampu, dengan cara membeli bekas atau second baru bisa memiliki.

Untuk membeli ponsel bekas khususnya android dan sejenisnya memang perlu sekali di perhatikan secara jeli dan mendetil, sehingga suatu ketika tidak timbul penyesalan di dalam diri saat terlanjur membeli sebuah perangkat. Untuk itu tips sederhana adalah jangan terlalu tergiur dengan harga murah. Hendaknya sesuaikan dengan budget yang anda miliki namun minimalkan resiko kerusakan kira- kira kemungkinan yang akan terjadi. Sehingga uang yang sudah di belikan tidak akan sia- sia dan bermanfaat saat ponsel anda tahan lebih lama.

Untuk meminimalkan resiko kerusakan atau terjadinya error, berikut ini kami sajikan tips penting mengenai kode untuk melakukan cek tehadap sebuah perangkat di antaranya:
1. *#*#0*#*#* kode ini di namai dengan LCD test berfungsi untuk melihat apakah LCD pada sebuah perangkat masih normal, setelah anda menekan tombol kode tadi biasanya layar akan menampilkan tulisan berupa green, blue, red, white, touch, sensor, vibration dan sejenisnya. Jika anda menemukan beberapa kalimat di atas maka layar ponsel di nyatakan masih normal.

2. *#2664# kode ini fungsinya sama dengan kode sebelumnya, yaitu juga memeriksa kesehatan layar. Cara kerjanya adalah setelah anda menekan beberapa kode di atas maka layar akan berubah menjadi hitam, berikutnya silahkan sentuh pada layar dan gerak- gerakkan dan biasanya akan muncul sebuah garis berwarna merah. Cara mengetahui prinsip kerjanya ketika anda tarik pada garis merah yang timbul dan terjadi putus pada garis maka layar di nayatakan sudah tidak normal lagi.

3. *#0673# kode berikut ini adalah di namakan sebagai melody test, berfungsi untuk memeriksa speaker apakah masih stabil fitur yang ada. Ketika anda menekan kode tadi biasanya akan di tampilkan beberapa fitur headset, speaker, receiver dan masih banyak lagi di antaranya.

4. *#0842# kode berikut ini berguna untuk cek getaran pada perangkat,ketika anda tekan pada kode tadi akan muncul tombol di antaranya " auto, off dan on " untuk menjajal kemampuan getaran sebuah perangkat.

5. *#*#4636#*#* kode ini berfungsi memeriksa statistik ponsel, seperti penggunaan aplikasi, WiFi dan juga baterai

6. *#232337# periksa sambungan bluetooth pada android anda dengan kode berikut, apakan masih stabil atau sudah tidak bisa terkoneksi lagi

7. *#44336# kode ini di gunakan untuk mengetahui waktu pembuatan ponsel, menampilakn informasi firmware.

8.  ketahui update touch screen anda dengan kode *#2663# selain itu anda juga dapat melakukan updated secara online.

Itulah tadi beberapa kode bermanfaat untuk anda yang berniat membeli smartphone android, apabila artikel ini di rasa berguna jangan lupa untuk membagikan ke teman- teman anda melalui jejaring social.



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 04:55