Selamat membaca
2 Cara capture di Screen Smartphone Samsung S4
semoga bermanfaat

2 Cara capture di Screen Smartphone Samsung S4

Advertisement

Screen shoot atau bagi yang tidak biasa menggunakan kalimat ini sebut saja sebagai memotong halaman pada layar smartphone yang tujuanya biasanya bisa di jadikan walapper atau juga bisa di kirimkan melalui pesan dan bisa juga di pamerkan pada Display Picture (DP). Pada smartphone samsung s4 cara menggunakan mode screen shoot adalah dengan kombinasi tombol tanpa harus menggunakan sebuah aplikasi lain dari pihak ke tiga.

Screen shoot atau yang bisa juga di sebut capture pada smartphone Samsung Galaxy S4 bisa menggunakan 2 cara mudah , di antaranya adalah kombinasi tombol  dan juga menggunakan fitur yang bernama palm motion. Bagaimana cara menggunakan capture pada galaxy s4?

1. kombinasi tombol
Persiapkan tampilan layar/ halaman yang akan di ambil, Lalu silahkan tekan secara bersamaan tombol home dan tombol power, tahan dan tunggu sejenak sampai terdengar suara seperti jepretan kamera dan seperti kilatan cahaya putih pada layar. Apabila anda sudah melihat tanda seperti tadi, maka anda selanjutnya tinggal mengkonfirmasi pada tulisan yang di tampilkan pada layar.

samsung s4

2. Cara yang ke dua menggunakan fitur yang bernama palm motion
Caranya, persiapkan terlebih dahulu tampilan yang akan di ambil menggunakan capture,
- Selanjutnya buka menu setting.
- pilih pada tab my device dan berikutnya  tab motions and gestures
- Berikutnya aktifkan palm motions, caranya cukup geser tombol slide yang di tampilkan dari mode off ke on
- Berikutnya tap pada palm motion tadi untuk akses pengaturan.
- silahkan aktifkan capture screen, caranya cukup geser lagi tombol slide dari off ke on
- Cara mengambil potongan gambar capture screen shoot cukup gerakkan telapak tangan (posisi miring) anda pada layar dari kiri ke kanan atu bisa juga sebaliknya.

Namun cara yang ke dua memang cukup sedikit rumit, untuk itu gunakan saja cara yang pertama untuk lebih hemat waktu anda. Cra mengcapture di atas bisa di gunakan pada semua jenis samsung termasuk di dalamnya galaxy gio.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 00:19