Selamat membaca
Cara menghapus software dan Aplikasi komputer Yang benar
semoga bermanfaat

Cara menghapus software dan Aplikasi komputer Yang benar

Advertisement

Penghapusan sebuah  aplikasi/ software biasanya di lakukan karena sebuah alasan di antaranya aplikasi sudah tidak berfungsi dengan baik, software sudah kadaluarsa karena file tersebut sudah usang dan juga karena di  rasakan kinerja komputer yang semakin berat. Perlu di ketahui bahwa penginstalan aplikasi yang sama dan berukuran besar juga dapat memberatkan kinerja komputer saat menyimpan file- file penting. terkadang saat download dan install sebuah aplikasi pertama tidak berhasil dan mengulangi lagi pada install ke 2 sehingga terjadi penumpukan aplikasi yang dapat mengurangi kecepatan loading komputer anda.

menghapus aplikasi

Selain dapat beresiko mengurangi kinerja komputer  anda, sebuah file yang sudah usang (tidak pernah update) akan membahayakan perangkat PC karena biasanya membawa virus yang mengancam software. Selain itu penyimpanan file file pada tempatnya akan lebih membantu mengoptimalkan kerja komputer seperti contoh pada Local Disc C biasanya berisi kumpulan software dari komputer, dan pada Local disc D berisi file- file pribadi anda yang termasuk di dalamnya hasil downlad.

 Biasanya hal tersebut tidak terlalu di perhatikan oleh anda yang mempunyai laptop/komputer.Untuk itu hendaknya anda menyimpan file file pribadi seperti foto, lagu/ musik dan hasil download pada Local disc D.

Penghapusan  Sebuah aplikasi biasanya hanya di lakukan pada icon yang terdapat di halaman windows anda, namun cara tersebut tidak benar sehingga semua atribut yang ada pada aplikasi tersebut masih tertinggal. 

Bagaimana cara menghapus aplikasi di komputer yang benar hingga ke akarnya? kita mulai tutorial berikut ini.
-  Klik start pada komputer anda dan pilih controll panel 
- kemudian pilih Program yang di bawahnya bertuliskan uninstall program

uninstall
- setelah di klik akan menampilkan daftar software anda, arahkan cursor ke aplikasi yang akan di hapus malka akan muncul tulisan (uninstall) dan silahkan di klik. maka secara otomatis sudah terhapus sampai bersih.

- namun sampai di sini file belum bersih karena sampah file yang terhapus masih tersimpan pada recycle bin (icon tong sampah) . sehinga file yang di hapus belum benar benar terbuang. maka dari itu bersihkan juga file pada recycle bin tersebut.

Saya rasa mudah sekali cara menghapus software dan aplikasi hingga akarnya sampai bersih, dan komputer anda akan berjalan normal kembali. Cara mengatasi browser mozilla not responding


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:42