Selamat membaca
Trik khusus mengetahui blog dofollow nofollow Untuk Pemula
semoga bermanfaat

Trik khusus mengetahui blog dofollow nofollow Untuk Pemula

Advertisement

Selamat malam sobat, dunia ngeblog atau blogging memang sangat kita ketahui khususnya mencari sebuah backlink dari blog, directory atau juga bisa di sosial bookmark yang mempunyai page rank tinggi. khusus untuk blog yang mempunyai page rank biasanya kita tergoda untuk berkomentar dengan tujuan meninggalkan jejak atau yang di sebut blogwalking untuk mendapatkan backlink. Karena dengan berkomentar di blog yang sudah mendapatkan penghargaan berupa ranking dari google akan meningkatkan serp atau peringkat situs yang kita punya.
'
Namun khusus blogger baru seperti saya saat baru pertama mengenal yang namanya blogger, tidak pandang bulu dengan berkomentar di semua blog yang ada. Khususnya yang ada di urutan halaman pertama google (page one) . Namun setelah sekian lama berkomentar dengan harapan blog tersebut follow balik, ternyata tidak juga mendapatkan hasil saat melihat/ cek menggunakan sebuah tool, dalam arti semua komentar kita dengan meninggalkan URL tidak dapat di indeks oleh mesin pencari.

Yang ternyata setelah saya mengetahui apa penyebabnya, di karenakan blog tempat saya berkomentar semuanya nofollow. Sehingga walaupun blog tersebut mempunyai page rank yang sangat menggiurkan tidak akan memberikan efek apapun terhadap peringkat blog atau website kita. Namun sebagian teman- teman blogger ada yang menyatakan bahwa tidak semua blog dofollow dapat selalu memberikan baklink begitu juga sebaliknya.

Bagaimana cara mengetahui blog tersebut dofollow atau nofollow sebelum berkomentar? simak cara berikut ini terbaru 2014. sebenarnya yang saya katakan sebagai terbaru adalah pada browser mozilla yang sudah berubah tampilan, yang dahulu tap add ons tempat pencarian tool, plugin atau pengaya yang penting berada di bagian kiri atas  halaman, dan kini sudah tidak ada lagi.

kita mulai saja tutorialnya sebagai berikut, klik di sudut kanan atas browser mozila firefox anda dan klik lagi pengaya seperti pada gambar.

tab mozilla 


akan muncul sebuah pencarian dan ketik pada kolom pencarian dengan format tulisan nodofollow  dan tekan enter.
search plugin

Kemudian install, dan muat ulang halaman untuk mengaktifkan. Untuk menggunakanya, ketika anda ingin meninggalkan komentar, silahkan klik kanan pada mouse anda dan pilih nodofollow

klik kanan
Untuk membedakan adalah, lihat setelah anda klik nodofollow, pada komentar yang sudah ada akan menunjukkan warna biru  muda, dan ketika menunjukkan warna merah berarti blog tersebut nofollow. Silahkan mempraktekan mulai dari sekarang, untuk meminimalkan cara kerja anda gar tidak terasa sia- sia dan membuang waktu percuma.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:32