Selamat membaca
Rahasia Mencari Backlink Page Rank Tinggi
semoga bermanfaat

Rahasia Mencari Backlink Page Rank Tinggi

Advertisement

Hallo sobat blogger tercinta, apa kabar anda hari ini, sedang sibuk mencari backlink pastinya? biasanya kita berniat mencari backlink dengan mengunakan keyword "daftar blog dofolow page rank tinggi" atau "daftar blog dofollow page rank tinggi terbaru". Betulkah begitu? namun pada kenyataanya semua blog yang di tampilkan tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Karena mereka menggunakan metode yang saya sebut seperti  backlink ngawur, yang mengharuskan anda meletakkan alamat blog di mulai pada bagian paling bawah, dengan tujuan selanjutnya orang lain mengikuti cara seperti itu, Itu memang bisa di andalkan tetapi banyak efek yang buruk dari semua itu.

mencari backlink

 Menurut saya pribadi menggunakan metode untuk mendapatkan backlink dengan cara seperti di atas, kurang efektif dan akan membuat reputasi blog kita semakin buruk di mata google. Alasanya apa? dengan cara anda menggunakan metode di atas yang pertama akan terjadi duplikate konten, karena apa yang di bagikan dari daftar blog doffolow tersebut sama dengan artikel orang lain, yang ke dua akan terjadi penambahan bounce rate pada blog anda sehingga kita ketahui semakin banyak blog anda menerima kenyataan bounce rate maka semakin buruk blog anda di mata google.

Kenapa bisa begitu, apa alasanya? sekarang bukan zamanya lagi orang bisa di bohongi dengan hal yang bersifat "HOAX" ketika orang tertipu sekali dia tidak akan mengulangi lagi. Seperti halnya anda menyebutkan blog anda dofollow dan mempunyai pagerank yang terpampang pada situs lain, ketika orang mengunjunginya mereka mengetahui pada kenyataan blog anda nofollow, jangankan page rank tinggi yang di temui, alexa ranknya saja masih berjibun di atas rata rata. yang Biasanya seseorang mengetahuinya dengan menggunakan alexa toolbar, atau seo quake.

situs page rank tinggi

Sehingga begitu mereka masuk ke situs atau blog anda, mereka (blogger) tidak akan berinteraksi lebih lama dengan blog anda dan akan langsung pergi begitu saja. Dan hal tersebut adalah yang di sebut "bounce rate", sehingga ya wajar saja ketika blog yang anda bangun di optimasi secara mati matian akan susah sekali untuk meningkatkan reputasi di mata  google. dengan semboyan ' mau kaya kok enggak mau usaha"

Saya bukan master ataupun yang di sebut mastah, pendapat di atas adalah dari hati nurani saya sendiri, dan itupun kembali kepada anda yang menilainya. Dengan alasan yang saya sebutkan di atas di artikel ini saya akan coba berbagi sebuah rahasia kecil yang sudah saya lakukan untuk mencari backlink dari daftar blog dofollow yang mempunyai pagerank tinggi, dan bukan sekedar omong kosong.

Bahkan kalau anda beruntung dengan menuliskan keyword yang tepat, anda akan menjumpai situs yang mempunyai page rank minimal 2 ke atas. Tetapi metode ini harus di bantu dengan memasang seo Quake pada bar browser anda yang tujuanya sebelum memasuki situs untuk meninggalkan backlink, anda bisa melihat dari luar tentang blog tersebut. Selain itu memasang bantuan dari add ons mozilla untuk menyingkirkan daftar blog nofollow, dan hanya menampilkan yang doffolow saja.

Sebagai contoh saya sendiri menggunakan mozilla firefox sebagai browser utama pada internet, untuk anda pengguna chrome ataupun yang lain harap di cari sendiri cara- caranya yang serupa.

Baiklah, sekarang kita mulai tehnik dalam mencari backlink dengan metode tulisan seperti ini
“Comments by IntenseDebate” + “tuliskan keyword di sini”  metode di samping gunakan beserta tanda kutip, copy dan paste pada pencarian browser anda. Sebagai contoh saya menggunakan keyword "health" pada pencarian dan jadinya seperti ini “Comments by IntenseDebate” + “health” sehingga pada hasil pencarian bisa anda lihat pada gambar di bawah.

search google
klik yaa!! untuk memperbesar gambar

Silahkan lihat pada bagian yang saya lingkari merah, terpampang jelas pagerank yang di inginkan. Dengan penemuan anda di atas bukan berarti anda bisa berkomentar dengan cara- cara spammer. ada baiknya terjemahkan dahulu ke dalam bahasa indonesia dengan klik langsung pada tulisan "terjemahkan laman ini" . Karena blog yang di temukan bukan rata- rata bukan auto aprove, tapi ketika anda beruntung akan sering juga mendapatkan blog auto aprove.

Kenapa  mencari yang auto aprove, apa kelebihanya? ya! mungkin sebagian dari anda berpendapat bahwa komentar spam anda sudah tidak lagi di moderasi sehingga link yang anda tinggalkan akan tertancap pasti tanpa harus menunggu persetujuan. Sebagai contoh mudahnya berkomentar dengan kalimat singkat " great post, nice artikel, thanks for sharing" dan masih banyak contoh lainya.

 Kalau menurut saya pribadi baik auto aprove atau bukan, berkomentar sesuai isi artikel akan membuat kita lebih di hargai. Dengan arti singkat, walaupun blog auto aprove, ketika admin/ moderator mengetahui banyaknya spammer, tidak menutup kemungkinan komentar spam anda akan di hapus juga. Betul tidak ya? :)

Dan juga pertanyaan saya, untuk apa  mencari banyak backlink jika akhirnya semua di anggap spam, bukankah lebih baik sedikit backlink yang pasti dan bukan spam.

Sebenarnya metode pencarian dofollow menurut saya pribadi memang penting, tapi tidak begitu penting sekali. Menurut yang pernah saya baca di salah satu blog milik master SEO indonesia menyatakan, bahwa blog dofollow tidak selalu memberikan backlink, begitu juga sebaliknya. Asalkan link anda tersemat di blog yang mempunyai pagerank tinggi itu berarti google menilai bahwa blog anda masih ada hubunganya dengan situs- situs yang mempunyai nilai dan reputasi bagus di mata search engine dan bisa juga di artikan hanya google yang tahu.

Kita teruskan lagi ke bagian lanjutan, maaf agak berlarut larut  ya?
di sini kita akan memasang bantuan untuk menyingkirkan daftar nofollow dan caranya sebagai berikut,

- pilih pada pengaya browser mozilla anda, atau lihat gambar di bawah. Biasanya semua browser pada icon pengaturan akan berbentuk seperti 3 garis ke bawah ( yang saya beri panah merah/ pengaturan browser). saya menunjukkan cara seperti ini karena mozilla sudah berganti versi terbaru dan berbeda dengan yang lama.

pengaya firefox


Kemudian install tool dengan mengetikan "highlight nofollow link"  pada kolom search di pengaya,

add ons mozilla

install tol tersebut, dan aktifkan dengan klik muat ulang halaman. Selanjutnya siap untuk mencari backlink dari situs yang mempunyai page rank tinggi. Cara ini sudah saya buktikan dalam komentar 15 blog, dan pada keesokan harinya pada alexa yang di tunjukkan dengan Linkin bertambah 10 biji. Yang berarti bertambah 10 link yang mengarah pada blog kita. Jika anda merasa kurang mantap dengan pembuktian link dofollow dengan install " higlight nofollow link" anda juga bisa menggunakan metode nodofolow dengan menginstall dari pengaya. Semoga bermanfaat dan happy blogging guys!!

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 23:21