Selamat membaca
Cara Menambah dan Membuat URL feed Artikel Terbaru di blogspot
semoga bermanfaat

Cara Menambah dan Membuat URL feed Artikel Terbaru di blogspot

Advertisement

Buat agan dan aganwati yang bingung cara menambahkan dan membuat Url feed di blogspot, karena mengikuti tutorial sana sini juga tidak pas, nah di sini saya akan berbagi cerita unik asik tentang url feed alias tutorial. Bingung ya memahami bahasanya. Jangankan anda saya sendiri bingung mau mulai dari mana dan kata- katanya seperti apa :v

artikel terbaru

Url feed biasanya secara otomatis menampilkan daftar artikel terbaru dan paling banyak hanya 5 judul artikel saja yang di tampilkan dan tidak bisa lebih dari 5 judul. Seperti yang anda lihat di sebelah kanan blog ini. Jenis URL feed ternyata ada bermacam- macam dan cara mencarinya juga berbeda beda, apabila salah memasukkan pada kolom feed akan dinyatakan tidak valid.

Ada 2 cara membuat URL feed.
cara yang pertama bisa dengan menyentuhkan cursor di halaman blog anda, klik kiri dan  "lihat informasi halaman" kemudian klik icon feed seperti di bawah ini :

url feed

 Namun terkadang kesulitan juga di alami seperti salah satu blog saya yang menggunakan template responsive, tidak dapat menemukan url feed dengan klik kiri seperti tadi.

HTML/java script

 - solusinya jika anda tidak mau pusing mencari feed, silahkan copy kode berikut ini tanpa tanda kutip "http://naturaltipsbody.blogspot.com/atom.xml " ganti tulisan merah dengan url anda. cara memasangnya klik tata letak , kemudian HTML/java script  dan cari yang seperti gambar di atas.
 dan paste kode di atas tadi, simpan dan lihat hasilnya. Selamat mencoba

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:58