Selamat membaca
arti dan fungsi tool yang ada di dalam bagan histat
semoga bermanfaat

arti dan fungsi tool yang ada di dalam bagan histat

Advertisement

Selamat sore menjelang petang sobat blogger, jujur saja di sore hari ini bingung mau buat artikel tentang apa, slias sudah kehabisan ide :D , daripada bengong dan juga untuk memenuhi kebutuhan blog yang setiap hari harus posting artikel walaupun satu. Saya merasa heran 2 hari yang lalu tidak menulis artikel sehari saja alexa rank, terutama rank in indonesia naik beberapa kali lipat, sehingga visitor juga mengalami drop 50 %.

Untuk itu hari ini saya akan membahas fungsi tool yang ada di dalam histat atau arti tool di dalam histat. Kita ketahui bahwa histat adalah widget counter yang berfungsi untuk memantau visitor yang datang berkunjung di blog kita. Untuk pemula seperti saya mungkin belum mengetahui apa arti tamilan pada bagan histat secara keseluruhan, yang terdiri dari balok berwarna merah dan terkadang di selingi dengan warna kuning.

Baiklah kita mulai saja penjelasanya: sebelumnya silahkan anda lihat tampilan screenshoot di bawah ini:
bagan histat
bagan histat


kita mulai dari yang di tandai nomer 1, ringkasan jika di klik akan menampilkan semua aktivitas yang di rekan oleh histat saat itu termasuk menampilkan user online, jumlah visitor anda sampai saat itu secara keseluruhan.
2. Geologation itu adalah ringkasan pengunjung dilihat dari negara dan kota asal, misalnya anda ingi melihat dalam satu hari ini dari negara mana saja visitor datang dan dari kota mana lebih jelasnya.
3. trafik by URL menunjukkan seberapa banyak visitor datang berdasarkan URL artikel anda.
4. IP exlusion menunjukkan beragam IP komputer pengunjung yang datang.
5.  Page view adalah jumlah halaman yang di lihat sampai detik itu juga, biasanya jumlah page view lebih di atas jumlah visitor.
6. Pengunjung, melihat jumlah pengunjung sampai batas waktu itu.
7. User online, merekan jumlah pengunjung yang sedang online di blog anda, ketika di klik akan menampilkan artikel apa saja yang mereka baca.
8. Balok merah, menunjukkan visitor baru atau unique visitor yang pada saat itu baru menjumpai blog anda. Semakin banyak unique visitor tentunya blog anda semakin populer sehingga seseorang mudah menemukan.
9. Balok kuning, menunjukkan pengunjung lama datang kembali, baik secara sengaja ataupun tidak di sengaja. Dan juga ketika anda sering melihat halaman blog anda sendiri akan berwarna kuning.
Nah saya rasa hanya itu saja yang perlu di ketahui  arti dan fungsi tool yang ada di dalam bagan histat, dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 04:01