Selamat membaca
Cara Membersihkan Bekas Sidik Jari Pada Ponsel Layar Sentuh
semoga bermanfaat

Cara Membersihkan Bekas Sidik Jari Pada Ponsel Layar Sentuh

Advertisement

Touchscreen atau layar sentuh merupakan  karya yang luar biasa untuk teknologi modern sekarang, Tujuanya adalah agar  pengguna semakin mudah mengoperasikan sebuah perangkat gadget yang dimiliki, hanya dengan menyentuh icon yang terdapat pada layar maka semua aplikasi bisa di jalankan. Namun pernahkan anda sadari semakin seringnya anda beraktivitas menggunakan layar sentuh, maka semakin berpotensi layar anda untuk tergores dan mudah kusam.

smartphone

Membersihkan layar pada smartphone, tablet dan jenis ponsel lainya dengan cara yang salah akan berakibat buruk bagi penampilan gadget itu sendiri. Ingat ! bahwasanya kebersihan suatu perangkat mobile yang anda miliki menunjukan jati diri si pemiliknya. Apabila kotor dan berdebu bisa di artikan bahwa si pemilik gadget tersebut kurang rajin atau jorok.

Simak tips membersihkan sidik jari yang benar,pada layar ponsel anda khususnya layar sentuh/ touchscreen berikut ini :

1. Matikan gadget sebelum di bersihkan.


on off
Selain mencegah dari hal yang tidak di inginkan, dengan cara mematikan perangkat akan membuat bekas sidik jari terlihat lebih jelas, hindari membersihkan layar menggunakan  air biasa, karena biasanya akan meninggalkan bekas saat kering. Pergunakan hanya cairan yang aman yang umumnya di jual di pasaran.





 2. Bersihkan layar kaca menggunakan kain microfiber

microfiberKain ini di buat khusus untuk mengelap permukaan yang sensitif seperti layar komputer, kaca mata atau layar ponsel , seratnya yang halus sehingga aman di gunakan untuk membersihkan layar dari cap sidik jari, selain tiu harganya juga sangat terjangkau.







3.  Bersihkan dengan gerakan bulatan kecil

gosok layar


Hindari membersihkan dengan cara menggosok satu arah (vertikal dan horizontal ) . gerakan kain membentuk bulatan kecil menggunakan ujung jari. Sehingga hasil yang di dapatkan lebih maksimal.





Itulah tadi 3 tips sederhana merawat layar ponsel anda agar selalu terlihat bersih, karena menjaga dan merawat dengan baik akan membuat anda tetap nyaman dalam penggunaan.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:42