Selamat membaca
5 Tips Mengatasi Ponsel Yang terendam dalam Air
semoga bermanfaat

5 Tips Mengatasi Ponsel Yang terendam dalam Air

Advertisement

 Walaupun sudah berhati- hati terkadang masih ada saja masalah yang di timbulkan dalam penggunaan ponsel. Bukan diri kita, terkadang orang lain yang menjadi penyebab masalah. Seperti contoh tidak sengaja orang tua anda terutama ibu tidak sengaja merendam ponsel kesayangan, yang pada waktu itu di simpan pada saku celana. Tentunya hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

ponsel terendam air

Untuk mengatasinya tidak perlu beli baru lagi, karena membeli baru itu adalah solusi terakhir ketika masalah tidak terpecahkan. Ada baiknya perhatikan tips berikut ini ketika ponsel anda tidak sengaja terendam air.

 1. Tidak panik dan berhati hati Ketika anda mengalami hal ini janganlah terburu buru panic, karena panic akan membuat suasanya semakin kacau. Yang seharusnya ponsel tidak rusak terkadang malah membuatnya semakin parah. Ambil secara perlahan dan hati- hati.

2. Buka casing dan lepas sejumlah perangkat Langkah ke dua lepas casing, baterai ponsel dan memory yang ada secara berhati- hati sambil menggunakan lap bersih, kemudian letakkan di tempat yang sejuk dan kering.

3. Jangan mengeringkan dengan cara meniup. Bersihkan menggunakan lap atau handuk kering dan bersih secara perlahan, untuk mengeringkan pergunakan vacuum cleaner. Karena vacum cleaner bekerja menyedot bagian yang akan di buang. Jangan menggunakan hair dryer karena mesin ini mengeringkan air di tempat, sehingga akan meninggalkan bekas yang kemungkinan menjadikanya berkarat selain itu suhu panas pada hair dryer dapat merusak komponen.

 4. Merendam ponsel dalam beras Walaupun cara ini sedikit kuno, namun terbukti ampuh, karena suhu yang di hasilkan sejumlah beras sangat baik untuk menyerap air sampai ke sela- sela yang sulit di jangkau.

 5. Setelah merendam onsel dalam beras beberapa waktu lihat sampai air benar benar hilang, kemudian pasang lagi sejumlah perangkat yang di lepas, kemudian nyalakan atau hidupkan ponsel.

Apabila 5 solusi tadi sudah di lakukan, namun ponsel masih belum menyala, maka langkah terakhir membawanya ke tempat ahli perbaikan ponsel. Karena dengan 5 tips tadi dapat meringankan beban biaya perbaikan. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:37