Selamat membaca
cara memasang adsense-invite dan menggabungkan dengan blog
semoga bermanfaat

cara memasang adsense-invite dan menggabungkan dengan blog

Advertisement

sengaja saya membuat judul artikel cara memasang adsense-invite dan menggabungkan dengan blog, Karena saya sering sekali menemukan beberapa pertanyaan seputar google adsense yang tidak bisa tampil pada sebuah blog.
invite adsense
Pada kasusnya biasanya seperti berikut, contoh:
- Si budi punya sebuah blog  yang artikelnya sudah banyak, namun ketika mendaftarkan blognya  ke google adsense selalu di tolak ( saya gambarkan blog yang di tolak A)
- Kemudian dia mendaftar adsense menggunakan blog  lain yang belum pernah di daftarkan, atau melalui youtube.(saya gambarkan blog lain yang untuk mendaftar B)

pendaftaran sebagai publisher adsense tersebut di terima yaitu melalui blog lain (B), pertanyaan yang sering timbul biasanya pada bagian ini.

 1-Kenapa  blog A pada dashboard penghasilan masih ada tulisan permohonan sebagai PUBLISHER tidak di setujui 

2-Kenapa blog yang di tolak (A) sudah saya pasang kode dari unit iklan adsense yang di terima (B) tetapi belum tampil iklanya/masih kosong  

3-apakah blog A harus di pindah ke blog B untuk bisa menayangkan iklan?


Solusinya sebagai berikut.
-menjawab pertanyaan nomer 1: biarkan saja pernyataan pada blog A di tolak,karena anda mendaftarkan menggunakan blog B, ke duanya tidak ada hubungan.

-menjawab pertanyaan nomer 2: walaupun kode sudah di pasang pada blog A kenapa masih belum tampil, karena blog A belum di invite/ di hubungkan dengan akun adsense dari blog B. Jadi wajar saja iklan masih kosong atau blank.

- menjawab nomer 3 : blog tidak perlu di pindahkan

cara menginvite blog bagaimana? lihat balasan team google adsense yang ada pada gmail anda. Kalau belum tahu cara melihat pesan di gmail silahkan baca di artikel cara melihat pesan kotak masuk gmail

nah ketika sudah masuk di dashboard anda lihat pesan balasan dari team  adsense noreply seperti gambar berikut.
invite blog adsense
-klik link tautan yang di berikan ,seperti tanda panah pada gambar, ikuti langkah yang di berikan maka dan pasang kode iklan pada blog A tadi. selesai.

apabila masih bingung denga cara di atas ,langsung saja klik pengasilan di blogger dan tukar akun adasense
invite adsense
 


artikel di atas adalah dari cara yang pernah saya alami. apabila anda tidak mendapatan perintah invite di akun gmail, maka pasang saja kode unit iklan pada blog yang hendak di pasang, apabila iklan masih blank itu hanya beberapa saat sebelum normal ( iklan masih memproses) walaupun masih menunggu peninjauan iklan( review ke 2) iklan tetap akan tampil.

dan bila mendapatkan balasan review ke 2 berarti akun adsense anda sudah 100 % aprove dan anda akan melihat iklan yang sebenarnya. tanda akun adsense belum full aprove adalah apabila di dashboard adsense masih terdapat pita merah panjang.


untuk membuat akun adsense hosted acount menjadi full aprove silahkan baca di artikel
cara daftar adsense hosted acount jadi full aprove

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 22:43