Selamat membaca
cara ganti password - sandi akun blogger
semoga bermanfaat

cara ganti password - sandi akun blogger

Advertisement

saya heran blog tutorial ini yang bagi saya adalah sebagai saranya untuk menyalurkan hobi dan berbagi tips sederhana ,masih ada juga manusia yang jahil terhadap saya.apa maksud dan tujuanya saya sendiri tidak mengerti.apakah hacker tersebut merasa puas,bangga karena berhasil atau ada perasaan lain yang membuatnya senang.

di awali dari lonjakan visitor yang tidak wajar,saya lihat pada histats,terjadi hampir seminggu 2 kali.sebenarnya sudah lama saya tahu bahwasanya akun saya di retas.saya berpikir mungkin lama lama juga akan berhenti kalau sudah capek.ternyata sudah satu bulan masih saja seperti itu.bisa anda lihat pada screen shoot di bawah,untuk ke 3 kalinya saya berganti counter code pada widget histats.karena semula saya mengira widget tersebut yang bermasalah.

pasword
dan saya juga mengetahui peretas tersebut mendaftarkan blog ini ke situs vampirestats,bisa anda baca di sini tentang vampirestats .

ok,langsung saja kita mulai tutorial dan tips untuk keamanan blog anda.
-login ke akun blogger anda
-klik tanda panah sudut kanan atas dan klik akun
-kemudian >keamanan>ubah sandi
-masukan sandi lama ,dan sandi baru
-setelah selesai klik ganti password.

ketika semuanya sudah selesai,coba log out atau keluar dari akun anda dan coba masuk kembali dengan password yang baru ,untuk menghindari pergantian sandi lebih dari satu kali.ketika berhasil masuk,berarti proses sudah diselesaikan dengan benar.

untuk tips keamanan ,sebaiknya anda sering lihat seperti pada gambar di bawah ,klik lihat semua aktivitas

acount blogger
 maka akan muncul halaman seperti di bawah ini rincian lengkap semua aktivitas ,bila di temukan kejanggalan ,sebaiknya segera anda berganti password.seperti kejanggalan yang saya alamai sebelumnya ,terdeteksi hacker dari negara thailand.atau seperti gambar   di bawah ini,rincian tidak di ketahui

blogger

semoga tutorial di atas cara ganti password - sandi akun blogger bisa sedikit membantu untuk anda.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 07:53