Selamat membaca
Sulitnya menjadi editor dmoz
semoga bermanfaat

Sulitnya menjadi editor dmoz

Advertisement

 Dmoz merupakan directory terbesar di dunia maya,bahkan nenek moyang yang tiap hari di unggul unggulkan di dunia internet (google) masih berada di bawah sang dmoz.saya rasa anda sudah tahu apa itu dmoz,dan mengapa harus mendaftarkan website anda? kalau belum mengetahui apa itu dmoz ,beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan artikel tentang sedikit pengertian dan manfaatnya.

dmoz
Saya sempat berfikir sebelumnya ketika saya hendak mendaftarkan situs saya ke directory tersebut,kenapa saya tidak menjadi editornya saja?dengan begitu saya sangat mudah membawa website saya untuk menjadi raja artikel yang terkenal untuk di banjiri pengunjung/ visitor sehingga bisa menghasilkan banyak uang.

 “Tidak bisa di pungkiri sebenarnya kita membuat blog tujuan yang lain dan  nomer 2 dan nomer 1 bahkan , untuk mendapat income

semula saya berfikir seperti itu.namun niat saya itu tidak 100% melainkan hanya iseng saja.dan saya juga sadar bahwasanya saya ini belum ada apa apanya di dunia internet,apalagi mengharap jadi editor dmoz,mendaftarkan website ke sana saja sangat sulit bagi saya :D.di dalam hati saya juga tidak mengharap,kalau di terima yaterimakasih kalau tidak ya tidak apa apa.

 Anda tahu ternyata menjadi editor dmoz itu tidak semudah yang kita bayangkan,padahal menurut ceritanya para editor tidaklah di gaji atau mendapat income dari si raja directory tersebut.melainkan secara sukarela atau menjadi sukarelawan.

Saya mencoba mendaftar dengan menuliskan apa yang ada pada form pendaftaran ,disini sedikit saja yang saya jabarkan.pihak dmoz menginginkan kita mendaftarkan 3 blog/website minimal 2,lengkap dengan diskripsi blog dan sebagainya termasuk pengalaman di dunia internet dan menggunakan fitur komputer beserta alasan kenapa kita ingin melakukanya.

 Saya tahu dia menginginkan itu bukan hanya sekedar basa basi,melainkan pihaknya akan mensurfei langsung ke blog saya.dan selanjutnya pendaftaran terkirim.

Rupanya sore harinya pendaftaran saya sudah di balas,untuk melihat balasanya anda bisa klik di sini. Dan saya jelaskan arti dari balasan tersebut menggunakan google translate,walaupun hasilnya terbolak balik namun sedikit demi sedikit saya berhasil mengetahuinya :D .

Yang di dalam balasan tersebut pihak dmoz mengatakan tentang tujuan saya yang katanya terindikasi untuk keperluan pribadi,dmoz mengatakan tentang semua blog yang saya daftarkan,luar biasa-nya ternyata dia tahu tentang seluk beluk blog yang saya daftarkan.itu merupakan bukti pihaknya terjun langsung melihat apakah memenuhi syarat atau tidak sama sekali.

 Dia mengatakan ,miskinya alasan saya untuk menjadi editor dmoz,yang katanya blog saya yang di daftarkan tidak memenuhi kriteria.mungkin dilihatnya dari jumlah visitor dan reputasi blog saya yang minim ,dan saya menyadari itu.

Dengan balasan dmoz seperti itu berarti bisa kita artikan bahwa betapa sulitnya menjadi editor DMOZ ,yang ternyata di butuhkan pengalaman dengan skor 90% ke atas tentang dunia internet,SEO,komputer dan pengalaman berbahasa inggris

karena waktu saya mendaftar menggunakan bahasa inggris yang carut marut dengan fasilitas google translate dan pihak dmoz mengatakan kurang memahami bahasa yang saya gunakan .

 Jadi apakah anda berniat menjadi editor dmoz  ,kalau berniat hendaknya anda perhatikan semua yang saya jabarkan tadi.terimakasih semoga sukses

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:35