Selamat membaca
bentuk spam bahaya dan solusinya
semoga bermanfaat

bentuk spam bahaya dan solusinya

Advertisement

spam ,serasa tidak asing lagi dalam dunia internet,sengaja dikirim oleh  seseorang yang tidak lain tujuanya untuk menjahili atau berbuat jahat, spam yang sering kita jumpai,di antaranya spam facebook,spam e-mail,berikut  contoh spam yang akan kita uraikan dan cara menghindarinya
bentuk spam bahaya dan solusinya

spam coment

"spam facebook":spam ini biasanya dikirim seseorang baik itu yang kita kenal ataupun yang tidak kita kenal,biasanya dikirim lewat pesan masuk atau inbox dalam bahasa populernya,contoh spam yang pernah saya sendiri menemukanya dan bahkan menjadi korban.di pesan masuk saya ada pesan link aktif,atau alamat situs web http;//www,girlxxx,com  dan ada tambahan sedikit tulisan untuk meyakinkan saya agar tetarik membukanya .seperti ini tulisanya lollllll hahahahah ,kurang lebih seperti itu,karena kejadian itu sudah terlalu lama,pada waktu itu dikirim oleh sesorang dari thailand.

siapa sih  yang tidak penasaran ketika mendadak mendapat inbox dari seseorang,saya rasa anda pun penasaran,ketika saya klik link tersebut,ternyata halamanya kosong atau blank,sama sekali tidak ada gambar.saya juga belum curiga,hanya saja yang saya heran apa tujuan orang tersebut.keesokan harinya ketika saya hendak membuka akun facebook saya tiba tiba saya harus melewati identifikasi dari facebook,yang tentunya sangat dan amat sulit.kita di suruh mengenali satu persatu pertemanan di antara ribuan orang,bukan hal yang mudah meskipun tiga hari sesudahnya saya lulus verifikasi tersebut.

dari peristiwa di atas apa yang bisa anda ambil hikmahnya,yaitu solusinya
- hindari permintaan pertemanan dengan orang yang tidak anda kenali,baik itu permintaan dari anda ataupun dari orang lain,
-jangan klik link yang dikirimkan di inbox anda dari orang yang tidak anda kenal,

"spam e-mail":spam ini biasanya sudah di saring oleh pihak penyedia e-mail dan di sediakan sendiri ruangan spam,biarpun begitu anda juga harus berhati hati.contoh spam ini sebagai berikut,misalnya anda sebagai pengguna baru layanan gratis yahoo mail ,dan seingat anda baru mengunjungi situs A dan situs B ,tetapi ada sebuah pesan dari situs C,berarti situs c tersebut adalah spam karena anda merasa tidak pernah mengunjungi situs tersebut.spam ini biasanya di tujukan untuk mencuri informasi dari anda,misalnya anda mempunyai akun internet banking,yang pendaftaranya menggunakan e-mail tersebut,jadi pasword dan usernamenya masih tersimpan di pesan e-mail tersebut.

-resiko lainya spam e-mail adalah mengirimkan virus ,malware yang tentunya sangat berbahaya bagi perangkat komputer anda ,dan berkemungkinan juga sangat berbahaya bagi jiwa anda.

spam dalam berkomentar juga ada sedikit kesamaan dengan spam e -mail,sering kita jumpai dalam suatu blog,biasanya kita harus mengetik sejumlah kata kata aneh /chapta yang tujuanya untuk menghindari spam spam tersebut.
untuk itu hindari aktifitas spam menyepam ,perangilah spam sejak dini.semoga artikel bentuk-spam-bahaya-dan-solusinya memberikan banyak manfaat untuk anda

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 07:45