Selamat membaca
Cara Menghilangkan Slide Show Pada Blogger Templates
semoga bermanfaat

Cara Menghilangkan Slide Show Pada Blogger Templates

Advertisement

Bagaimana cara menghilangkan slide show di blog?
Slide show biasanya para blogger menyebutnya juga dengan istilah slider, merupakan kode HTML yang berfungsi memerintahkan kode script yang lain untuk menampilkan artikel secara bergantian biasanya dari arah kanan ke kiri seperti pada contoh gambar di bawah ini, terutama yang sering kita lihat adalah untuk artikel terbaru. Biasanya posisi slide show berada di atas halaman yaitu tepatnya pada area dekat header blog atau website. Slide show sering sekali di fungsikan pada situs situs berita. Sehingga semua topik hangat yang sedang populer akan di tampilkan lebih dahulu daripada artikel lama.

tampilan slide show
contoh slide show

Cara menghilangkan slide show pada blogspot hanya bisa di lakukan pada HTML template atau theme yang di gunakan, selain metode tersebut tidak bisa di lakukan. Biasanya tujuan menghilangkan slider tersebut di karenakan beberapa faktor, yaitu anda suka dengan template tersebut dan menginginkan loading yang cepat tanpa slide show. Dan alasan lainya adalah anda memang tidak suka dengan slide show karena pengaturanya sangat rumit.

Langkah awal cara mudah menghilangkan script slide show yaitu:

  • login ke akun blogspot anda
  • Pilih pada template/ edit template
  • jika anda sebelumnya sudah melakukan perubahan kode kode lain silahkan klik cadangkan/ pulihkan untuk menghindari erorr pada template sehingga akan mempercepat kerja dan meminimalkan resiko pengaturan yang berulang ulang.
  • Berikutnya cari kode seperti di bawah ini, klik CTRL + F untuk mempercepat pencarian kode
<!-- Featured Content Slider Started -->


  • Jika sudah di dapatkan hapus bagian kode di mulai dari kode HTML di atas sampai kode di bawah ini
<!-- Featured Content Slider End -->


  • Sebelum menyimpan pengaturan template yang baru klik pratinjau, tujuanya untuk melihat apakah kode setelah di hilangkan template tidak erorr
  • Yang terakhir yaitu simpan template anda
Perhatian, untuk menemukan kode penghapusan slide show dari awal hingga akhir memang sangat banyak sekali. Jadi di perlukan kejelian mencari kode di atas tadi. Itulah tadi cara menghilangkan tampilan slide show pada template blogspot.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 00:36