Selamat membaca
Review Software Untuk memonitor Temperature Suhu Hard Disk PC
semoga bermanfaat

Review Software Untuk memonitor Temperature Suhu Hard Disk PC

Advertisement

Seringnya berganti hard disk adalah hal paling tidak di inginkan oleh siapapun, seperti yang saya alami sebelumnya, selama satu tahun laptop saya thosiba sudah berganti sebanyak 2 kali dalam setahun, kerusakanya tidak tanggung- tanggung, semula saya mengira masih bisa di install ulang, yang ternyata setelah saya bawa ke reparasi laptop 2 kasus yang berkelang dua bulan tersebut langsung mengharuskan saya untuk mengganti hard disk, yang di awali dengan tewasnya folder C pada komputer. Dengan biaya yang tidak sedikit terpaksa harus berganti yang baru.

DHE DRIVE INFO
DHE DRIVE INFO

Perlu di ketahui salah satu penyebab terjadinya kerusakan hard disk komputer anda di karenakan suhu yang tinggi, terlebih lebih jika anda sering menggunakan perangkat bermain game dalam kondisi sambil di isi ulang battery. Sebagai langkah antisipasi merawat hard disk di butuhkan suatu software tambahan yang berukuran sangat ringan.

Software ini tidak perlu anda install pada komputer, anda dapat menyimpanya di dalam flash disk, karena file download tool ini adalah zip, tool ini menyediakan informasi seputar hard disk yang terpasang pada PC anda, termasuk memberikan info system C ada komputer tentang berapa persentase penggunaan pada folder system C tersebut.

Menariknya tool ini memberitahukan kepada anda dengan mengeluarkan bunyi alarm jika temperature suhu sudah melebihi batas yang anda tentukan. Cara mengaktifkan temperature suhu tersebut klik pada setting >> alert >> alert temperature dan pilih suhu hard disk yang anda tentukan. Jika anda mendengar alarm pemberitahuan segera istirahatkan perangkat komputer anda.

Tool tersebut adalah " DHE Drive Info "  untuk download silahkan ketik di pencarian internet dengan format kata kunci " download dhe drive info  hard disk " proses download sangat cepat karena tool ini cukup ringan. Untuk mengaktifkan silahkan cari folder tempat anda menyimpan setelah download dan ikuti panduan seperti di atas tadi untuk mencegah suhu berlebih yang dapat merusak fungsi hard disk anda dengan cepat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 20:44