Selamat membaca
Tips merawat HP- Baterai agar Lebih Awet dan Tetap Stabil
semoga bermanfaat

Tips merawat HP- Baterai agar Lebih Awet dan Tetap Stabil

Advertisement

 Ponsel sama halnya dengan laptop atau komputer yang keberadaanya di zaman modern kini sudah tidak di anggap sebagai barang yang menakjubkan, karena hampir setiap orang memilikinya, Mulai dari yang murah sampai yang mahal namun apa yang terjadi walaupun itu barang mahal tetapi mudah sekali atau rentan terhadap kerusakan.

ponsel

Tentunya hal tersebut adalah sebuah pemborosan, Berikut tips agar ponsel lebih awet dan tetap ready dalam penggunaan.

1. Selalu mematikan ponsel tetap waktu. Jangan membiarkan ponsel dalam kondisi menyala berlarut- larut. Mematikan ponsel agar baterai tetap awet sehingga akan menjauhkan dari kerusakan saat baterai lowbat atau lemah.

2. Mematikan perangkat koneksi setelah penggunaan. Biasanya seseorang sering di buat lupa setelah melakukan transfer file menggunakan Bluetooth atau Wi- Fi . Selain dapat mengurangi dan menguras daya baterai, perangkat tersebut akan terus mencari koneksi untuk terhubung, Tentunya hal tersebut dapat merusak system koneksi secara perlahan.

 3. Jauhkan dari Sinar matahari secara langsung. Selain dapat membuat casing ponsel cepat kusam, di takutkan ruangan selah pada ponsel akan menimbulkan uap air. Sehingga dapat merusak mesin di dalamnya.

 4. Jangan membiarkan ponsel terisi saat baterai sudah penuh. Biasanya Hal ini menjadi kebiasaan buruk yang di anggap remeh oleh seseorang, dengan membiarkan waktu pengecasan tidak tepat waktu. Dengan asumsi bahwa pengecasan berlama- lama dapat membuat baterai lebih tahan. Padahal sebaliknya, hal tersebut beresiko pada sel- sel di dalam baterai akan mudah bocor, sehingga akan mudah lowbat.

 Itulah tadi beberapa tips sederhana yang mudah di lakukan untuk anda penggila gadget yang saat ini menjadi sebuah trending di dunia dengan munculnya ratusan jenis smartphone baik berbasis Android atau yang lainya, Semoga bermanfaat.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 07:36