Selamat membaca
Cara mengoptimalkan Pengaturan widget dan notifikasi pada NEXUS 5
semoga bermanfaat

Cara mengoptimalkan Pengaturan widget dan notifikasi pada NEXUS 5

Advertisement

Ketika pertama kali menggunakan NEXUS 5 banyak pengguna yang merasa kebingungan ketika ingin mengakses widget. Bila sebelumnya widget di letakkan pada halaman menu, maka platform kitkat widget di kembalikan pada posisinya  seperti pada Android gingerbread.

widget dan notifikasi

Untuk mengakses widget anda cukup meletakkan jari anda ketika berada di home screen. Untuk meletakan widget pada home screen anda cukup menahan widget dan melakukan drag (geser) ke panel homescreen yang kosong.

sementara untuk menyematkan widget dalam posisi lockscreen, anda dapat melakukan dengan masuk ke menu security dalam setting serta memberikan memberi tanda centang di kotak sebelah " enable widget "
Baca : cara mengoptimalkan kamera pada nexus 5
 pengaturan notifikasi, Untuk memastikan pengguna supaya tidak melewatkan notifikasi yang masuk, LG menambahkan lampu di sisi bawah layar nexus 5, lampu berwarna hijau, merah dan biru tersebut harus anda aktifkan  lebih dulu agar menyala otomatis tiap kali ada notifikasi masuk. Untuk mengaktifkanya silahkan masuk ke display di dalam setting dan berikan tanda centang pada kotak samping :"pulse notification light "


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 08:11