Selamat membaca
Cara Membuka kunci Pola Android- Lupa pasword
semoga bermanfaat

Cara Membuka kunci Pola Android- Lupa pasword

Advertisement

Pola atau yang di sebut Patern merupakan salah satu cara mengunci android. Jika salah dalam memasukan pola tersebut berkali kali, Maka ponsel benar-benar akan terkunci (lock) . Ada dua cara yang bisa di gunakan untuk membuka kunci patern yang terblokir seperti itu.

kunci pola patern android

Yaitu secara online dan secara offline, Cara online mengharuskan pengguna melakukan recovery via recovery mode. Namun karena anda lupa akun google maka di sarankan memakai cara yang ke dua yaitu offline yang di sebut factory reset via recovery.

Resikonya adalah semua data yang ada pada memory internal akan hilang, Seperti kontak, pesan, dan aplikasi, untuk itu simpan dahulu data yang ada pada memory internal pada micro SD atau internet.

Setelah data semua di simpan, perhatikan cara berikut ini  (cara recovery factory reset) ; Ponsel harus dalam keadaan mati, kemudian hidupkan ponsel dengan menekan tombol power, Home dan volume secara bersamaan.Masuk system Android system Recovery mode, kemudian pilih menu " wipe data/factory " reset ,lalu pilih dengan menekan tombol home sebagai enter. S

etelah semua proses tadi selesai, lakukan restart. Hasilnya ponsel akan kembali lagi seperti saat masih baru, dengan pengaturan default standar pabrik.mudah sekali bukan,  Cara Membuka kunci Pola Android- Lupa Pasword, semoga bisa membantu.




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 19:40