Selamat membaca
mencari kata kunci yang tepat untuk pemula dengan adwords planner
semoga bermanfaat

mencari kata kunci yang tepat untuk pemula dengan adwords planner

Advertisement

 seperti banyak blogger dan master seo menjelaskan tentang pergantian tool gratis dari google yang dulunya bernama eksternal keyword tool sekarang berganti tool baru yang lebih bisa membuahkan hasil untuk mencari sebuah susunan kalimat,menjadi kata kunci dengan google adwords planner.

adwords planner

kita di sini akan sama sama belajar cara mencari kata kunci artikel untuk hasil yang tepat  apabila ada master seo yang mampir di sini,kalaupun ada kekurangan dan kesalahan dalam penerjemahan harap di benarkan.karena saya sendiri belajar belum lama tentang pengunaan google adwords planner.

di artikel ini kita mulai analisa kata kunci atau yang sering di sebut riset keywords,dengan tujuan untuk memenangkan persaingan 10 besar halaman google(termasuk di dalamnya halaman satu).tetapi semuanya juga kembali kepada google untuk menentukanya,karena alogaritma google sulit sekali di tebak.

banyak sekali artikel cara riset keywords hanya sebatas pencarian rata-rata/bulan.dan kita akan bahas lebih spesifik untuk selanjutnya tinggal anda mengembangkan sendiri.

cara yang pertama silahkan masuk ke google adwords planner ,login menggunakan akun blogger anda.isi data data yang di perlukan untuk mengaktifkan akun,(termasuk di dalamnya jenis mata uang,dan negara tempat tinggal anda)saya anggap anda sudah bisa membuat akun,karena kita akan membahas tentang kata kunci bukan cara membuat akun google adwords.

apabila sudah aktif anda akan menuju halaman seperti pada gambar di bawah:
-perhatikan bagian atas halaman ,klik alat dan klik lagi perencana kata kunci 


-klik pada bagian telusuri kata kunci dan group iklan baru


-dan masukan kata kunci yang akan di gunakan,contoh saya menuliskan kado ulang tahun,dan ingin membuat artikel tersebut.

-tentukan penargetan negara anda,indonesia misalnya,klik dapatkan ide dan tunggu sejenak saat loading.
-maka akan tampil sejumlah kata kunci dari yang tinggi,menengah,dan rendah.urutkan dengan mengklik tulisan,penelusuran bulanan rata-rata


-cara mencari kata kunci yang tepat  untuk pemula,carilah pencarian perbulan yang mendekati 10.000 dan di bawah 10.000 dengan penelusuran yang stabil,dan saya menemukan kado untuk pacar 
karena posisinya paling mendekati angka 10.000 stabil dan menuju peningkatan yang masih memungkinkan kita untuk mampu bersaing


 -mengapa saya tidak memilih hadiah ulang tahun untuk pacar.karena jumlah persaingan akan mengalami penurunan pada bulan tertentu,dan pencarian jarang sekali menggunakan keyword tersebut.


-kemudian klik tanda biru ,di bawah tambahkan ke rencana,kemudian klik unduh,
-klik untuk mendownload file tersebut ke format excel(csv) dan unduh.ketika muncul tulisan unduhan anda sudah tersedia -simpan file
-file tersebut secara otomatis di download,kemudian buka dengan microsoft excel baku dan oke.

-file tersebut akan terbuaka pada microsoft excel seperti berikut.dan cari keyword yang menurut anda pas untuk di gunakan pada kolom merah.

-AVG.month menunjukan jumlah pencarian/bulan,cari yang masih di bawah 10.000
-klik salah satu kata kunci dan copy.

sampai di sini langkah belum selesai,kita masih akan mencari posisi serp di seach engine pada jumlah pencarian,

setelah di copy,silahkan copy format pencarian ini,termasuk tanda kutip
 intitle:"kata yang dipilih" inurl:"kata yang dipilih"

ganti tulisan kata yang dipilih dengan pilihan yang di copy tadi,dan paste di search engine.contoh saya memilih pada excel kado ulang tahun ,tertera avg month 5400,jadinya seperti ini 

 intitle:"kado ulang tahun " inurl:"kado ulang tahun"

setelah mencari melalui google lihat jumlah pencarian ,pada kolom menunjukan angka  140.000
-berarti pencarian tersebut melebihi batas yang di tentukan tadi (10.000)untuk pemula,
-kesimpulanya berat sekali bersaing dengan memakai kata kunci tersebut.
-ulangi lagi dengan copy salah satu kata kunci pada excel tadi.

catatan:betapa sulitnya mencari kata kunci yang pas demi menuju yang terbaik.

kalau sudah pas dengan ukuran yang di tentukan tadi ,tinggal anda menambahkan sedikit kata bantuan(ekor) di belakangnya.yang tujuanya membuat orang penasaran untuk membuka blog anda.

contoh: kado ulang tahun terbaru 2014 untuk pacar

sekian dan terimakasih,semua itu juga tidak lepas dari kata beruntung,setidaknya kita sebagai pelaku kecil tidak ada salahnya untuk mencoba,karena kata kunci merupakan salah satu faktor datangnya visitor.namun belajar dan belajar membuat kita lebih tau untuk hal yang lebih baik.

artikel sebelumnya:cara mengganti template  blog terbaru 2014 cukup 1 menit

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 08:50