Selamat membaca
5 tips sempurna sebelum membeli laptop baru atau bekas
semoga bermanfaat

5 tips sempurna sebelum membeli laptop baru atau bekas

Advertisement

Komputer/laptop di zaman modern seperti ini bukan merupakan alat yang istimewa, Karena hampir setiap orang memilikinya, keinginan untuk memiliki sebuah laptop bukan merupakan hal yang lazim di lakukan. Selain banyak type yang bisa di pilih sesuai keinginan harganya pun bervariasi sesuai dengan isi kemampuan kantong saku.

laptop portable


Untuk anda yang ingin memiliki atau membeli sebuah laptop baru ada baiknya perhatikan 5 tips sempurna sebelum membeli laptop baruatau bekas

1.  Tujuan mempunyai laptop ; tentukan tujuan yang yang pas untuk apa anda membeli laptop, Apabila ingin menginstall banyak jenis game tentunya pilihlah laptop yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi.
2. perhatikan merk ; walaupun merk merupakan hak asasi untuk memilih baiknya pilihlah jenis laptop yang bermerk. Karena laptop yang merknya kurang terkenal akan rentan terhadap kerusakan.
3. CD driver : tanyakan kepada tuan toko tempat anda membeli laptop, Apakah jenis laptop yang anda pilih terdapat kaset driver bawaan yang original. Karena pada jenis tertentu tidak mempunyai CD driver bawaan, Seperti contoh THOSIBA. sehingga suatu saat ketika anda ingin menginstal ulang dan sesudah menginstal ulang tidak perlu mendownload dari situs resminya, tentunya hal ini  memakan waktu yang cukup lama.
4. tanyakan merk hardisk yang di gunakan : biasanya pada toko yang kurang jujur akan menukar hardisk yang asli dengan merk yang murahan. Hal ini merupakan pengalaman seorang teman yang ketika ingin mengganti hardisk THOSIBA ternyata merk yang di pasang dari toko adalah HITACHI.
sedangkan pada jenis notebook accer malah banyak yang menggunakan merk thosiba.
5. tanyakan kekurangan dan kelebihan laptop tersebut, Apakah kekuranganya itu murah dan kelebihanya itu mahal :D

setelah memperhatikan  5 tips sempurna sebelum membeli laptop baru atau bekas tadi, Sekarang saatnya anda lihat isi dompet anda dan langsung menuju tempat penjualan untuk segera membawa pulang. Dan tanyakan kepada toko tersebut, Setelah di bayar apakah laptop bisa di bawa pulang.

karena apabila belum bisa di bawa pulang berarti anda harus di survey untuk selanjutnya membayar cicilan kredit :)



Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:20