Selamat membaca
Cara Menjadikan Blackberry Sebagai Modem Internet di Laptop
semoga bermanfaat

Cara Menjadikan Blackberry Sebagai Modem Internet di Laptop

Advertisement

Seiring berkembangnya  teknology dan gadget dunia ini terasa penuh dengan banyaknya jenis perangkat modern yang tentunya semakin membingungkan saja untuk memilih mana yang terbaik dan paling berkualitas. Sebuah perangkat di katakan canggih apabila dalam perangkat tersebut suport dengan yang namanya aplikasi. Karena aplikasi tersebut yang membuat kinerja menjadi istimewa dan berbeda.

Setelah beberapa waktu lalu saya sudah berbagi trik  menggunakan blackberry mesenger di laptop dan juga cara menambah kontak BBM menjadi ribuan PIN, kali ini saya akan berbagi lagi trik menggunakan BB sebagai modem internet. Yang tentunya jika anda sudah mempunyai perangkat tersebut tidak perlu repot lagi untuk membeli sebuah modem khusus seperti modem simpati, smartfren ataupun jenis modem lainya.

Mungking di antara anda juga sering bertanya di dalam hati apakah bisa menggunakan blackberry pada laptop atau komputer? simak cara berikut ini:
A. Terlebih dahulu install BLACKBERRY DESKTOP MANAGER pada link di bawah  ini (silahkan copy dan paste pada browser anda kemudian lakukan pencarian)
ikuti panduan yang ada di antaranya mengetikan nama depan dan belakang serta mengetikkan email anda, kemudian klik download terletak paling bawah halaman.

B. Pastikan saat anda mendownload mempergunakan software tambahan seperti IDM atau FDM karena file berukuran 114 MB sehingga memakan waktu cukup lama, jika menggunakan software tambahan tersebut anda bisa berhenti dan melanjutkan kapan saja.

C. Jika install sudah selesai hubungkan Blackberry anda dengan laptop menggunakan kabel USB, atau juga anda bisa gunakan kabel charger BB yang juga berfungsi sebagai USB.

D. Buka blacberry desktop manager yang tadi di install dan selanjutnya silahkan masuk ke control pannel, dan pilih modem properties tujuanya untuk mencari apakah blackberry sudah terhubung.

E.  Selanjutnya akan tampil sebuah kotak  pada  "modem", yang di dalamnya terdapat sebuah tampilan "standart modem" baru.

F. Berikutnya pilih properties kemudian diagnostics dan klik query modem.

G. klik tombol advanced, dan silahkan ketikkan jenis kartu (provider) yang anda gunakan di kolom kolom Extra Initialization Command, dengan format seperti di bawah ini


H. Langkah terakhir klik OK.

"untuk bisa menggunakanya hubungkan koneksi internet anda dengan klik ikon internet yang biasanya terletak di sudut kanan sebelah bawah. Lalu pilih yang bertuliskan " open network and sharing center" lalu klik Set Up New Connection or Network dan selanjutnya klik next.
Biasanya akan menampilkan sebuah kotak dialaog apabila sudah di klik next, anda pilih yang bertuliskan "standart modem blackberry." dan lanjutkan dengan cara klik next .

Masukkan nomer HP anda caranya harus di awali dengan kode *99nomer telepon anda# (di awali bintang sembilan sembilan dan di akhiri tanda pagar). Langkah terakhir silahkan tulisan next dan klik finish, maka semua langkah sudah selesai membuat modem menggunakan blackberry di laptop.










Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 09:46