Selamat membaca
Waspadai Visitor Anda Naik Drastis, Bertanda Buruk Bagi Blog
semoga bermanfaat

Waspadai Visitor Anda Naik Drastis, Bertanda Buruk Bagi Blog

Advertisement

Visitor naik drastis tentunya bangga, senang, gembira bersuka cita penuh pesona dan harapan seolah akan tercapai dalam waktu singkat. Jika anda saat ini ataupun artikel ini sebagi langkah antisipasi agar kemudian hari jangan terburu menafsirkan tentang kondisi visitor blog yang naik tajam. Seperti beberapa waktu yang lalu tepatnya google kembali mengeluarkan updated algoritma panda akuratnya untuk mengobrak abrik pertahanan blog dan situs situs yang di nilai tidak memperdulikan pedoman mutu webmaster.
bagan histats

Blog- blog yang biasanya nangkring di halaman depan banyak yang bersembunyi di halaman belakang sambil mengendap endap. Seperti yang saya alami sebelumnya, mengapa visitor blog saya ini naik hampir 3 kali lipat. Dan saat itu tentunya siapa yang tidak merasa hatinya berbunga bunga, semula visitor/ hari hanya stabil dan mampu menembus angka 1,5 k atau seribu limaratus visitor saja. Mendadak di suatu hari visitor bahkan hampir mencapai angka 4k lebih.

Saat itu saya merasa telah mendapatkan apa yang saya impikan, bayangkan sayja dalam 1 hari sambil bermain game dan berfacebook ria saya sudah bisa menghasilkan minimal $7 atau jika di kali RP 10 ribu hasilnya silahkan di hitung sendiri.

Namun sayang visitor datang berjumlah mendekati 5k tersebut tidak berlangsung lama dan hanya berlangsung sekitar 2 minggu. Hingga pada hari terakhir visitor tepat di angka hampir 3K, saat itu saya masih merasa tenang walaupun turun 2 k, Namun apa yang terjadi keesokan harinya visitor mendadak selama 24 jam berjumlah 700 orang saja. Yang lain kemana?

artikel indeks

Yang lain posisinya tidak dapat menemukan artikel saya yang di tendang satu persatu. Sebenarnya fenomena updated google panda bukan hal yang baru, dan bisa anda lihat ciri- cirinya di dashbord blogger anda. Coba perhatikan beberapa konten anda yang biasanya ketika setelah mengeposkan akan mendapat Tambahan G+, Maka G+ Tersebut akan hilang satu persatu yang menandakan bahwa artikel tersebut yang mulai di minati oleh panda maupun google yang sedang berdansa.

Dan itu terjadi sebanyak 4 halaman dashbord atau sekitar 40 artikel, selain itu saya mencoba mencermati walaupun  belum tentu kebenaranya, yang ternyata semua itu artikel yang tergolong masih baru. Jadi kesimpulanya saat terjadi algoritma google pastikan untuk berhenti menulis konten, lakukan secara santai saja, misal 2 hari sekali atau sebisanya dan hentikan mencari backlink atau tindakan optimasi yang bisa membuat anda menyesal.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 03:22