Selamat membaca
Kenapa Pageview Blog Saya Tiba- tiba Menurun
semoga bermanfaat

Kenapa Pageview Blog Saya Tiba- tiba Menurun

Advertisement

Kenapa Pageview Blog Saya Menurun 

Page view atau ikhtisar merupakan laporan mesin pencari yang biasanya bisa kita temukan di dalam dashbord blogger, yang biasanya di tandai dengan bertambahnya jumlah visitor ke blog maka akan bertambah juga tingkat penayangan sebuah halaman situs atau blog. Penayangan pada akun blogger bisa di katakan sebagai tingkat popularitas halaman blog yang sudah terindeks pada hasil pencarian.

Banyak bloger berpendapat dengan bertambahnya visitor penayangan akan ikut bertambah, dan begitu juga sebaliknya dengan semakin berkurang visitor yang datang maka akan berkurang juga ikhstisar pada blog anda. Namun menurut saya pribadi hal tersebut tidak selalu benar, alasanya seperti beberapa waktu lalu tepatnya bulan oktober 2014 google telah mengobrak abrik banyak situs populer yang di antaranya mempunyai visitor hampir 10 K atau sepuluh ribu per hari.

Dengan di keluarkanya updated panda, banyak situs besar turun peringkat dan di antaranya juga hampir punah. Bagaimana jika hal ini terjadi pada anda, tentunya akan membuat semangat ngeblog semakin berkurang. Namun cara tersebut di nilai salah, jadikanlah updated panda ataupun jenis updated lainya sebagai pelajaran berharga, lihat kembali ke belakang, apa saja kesalahan yang sudah kita perbuat untuk mengelola sebuah situs web.

Kembali lagi ke atas mengapa saya menyebutkan bahwa tidak selalu pendapat berkurang visitor maka berkurang juga pageview anda, sebagi buktinya lihat pada screen shoot di bawah ini. Semula saya merasa heran pada pageview menurun drastis yang padahal pada saat itu visitor melonjak 2 kali lipat saat updated panda, serta perlahan lahan mulai seimbang saat updated panda akan berlalu.

pageview blog

Hal itu bisa di benarkan jika banyak konten anda yang masuk daftar updated google, namun jika hanya beberapa konten saja biasanya ada konten yang lainya mengalami peningkatan pageview. Nah! biasanya penayangan atau page view blog menurun bisa di sebabkan karena beberapa hal.


  • Penggunaan widget yang membuat loading halaman menjadi lambat, sehingga seorang pembaca malas untuk menunggu untuk sampai ke artikel yang di inginkan, dan memilih berpindah ke situs lain.
  • Ganti template blog/ theme, hal ini juga menjadi salah satu faktor besar terjadinya penurunan pageview. Jika anda mempunyai visitor yang relatif stabil, pikirkan 2 kali sebelum menggantinya, karena akan sama halnya merintis dari awal.
  • Perubahan algoritma baru, metode ini hanya google yang tahu, apakah situs anda layak atau tidak untuk di beri hadiah di halaman depan.
  • Posting konten yang tidak teratur, kadang kala sempat kadang kala tidak, dengan seperti itu apakah layak situs anda di angkat ke tingkat yang lebih tingi.
  • Adanya indikasi konten di copy paste oleh situs lain.
  • Adanya sanksi google pada saat itu, dan inilah faktor utama yang kerap terjadi mengincar halaman halaman anda untuk di lempar jauh ke dasar samudra, sehingga penyangan blog anda akan berkurang drastis.
Itulah tadi beberapa penyebab kenapa pageview blog saya tiba- tiba menurun, jika anda pernah mempunyai pertanyaan terkait seperti di atas, semoga bermanfaat.


Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 21:12