Selamat membaca
Cara Membuat Blog Gratis Dengan Akun Wordpress- Terbaru 2014
semoga bermanfaat

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Akun Wordpress- Terbaru 2014

Advertisement

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Akun Wordpress- Terbaru 2014
Membuat blog baru versi wordpress sangatlah berbeda dengan membuat blog menggunakan platform blogspot. Dan juga wordpress merupakan platform yang berdiri sendiri tanpa ada sangkut pautnya dengan blogger, sehingga jika anda membuat situs dengan WP maka google tidak berhak menonaktifkan akun anda, bisa di ibaratkan sebagi perusahaan yang berbeda. Namun menurut pengalaman para pemilik situs web yang menggunakan WP di antaranya menyatakan memang tidak bisa di hapus google, melainkan deindeks atau situs anda tidak bisa di temukan karena tidak terindeks.

Bagaimana cara membuat akun wordpress gratisan?
Perlu di garis bawahi walaupun google tidak bisa menonaktifkan akun wordpress anda bukan berarti saat membuat content/ article semaunya sendiri, apalagi jika anda sorang blogger yang mengharapkan penghasilan sebagai publhiser google adsense.

  • kelebihan blog wordpress

Jadi kesimpulanya, jika anda menggunakan platform blogger, sekali di hapus google maka anda tidak bisa lagi melihat blog yang anda miliki, dan jika menggunakan wordpress anda masih bisa melihat blog anda walaupun sudah tidak terindeks di mesin pencari.


  • Kekurangan wordpress gratisan

Membuat blog gratis dengan template wordpress sebenarnya sangat mudah dan tidak sesulit yang anda bayangkan, namun kelemahan jika menggunakan yang free adalah anda hanya bisa menggunakan untuk beberapa waktu saja. Selain itu anda hanya bisa menggunakan theme yang di sediakan seperti halnya di dalam akun blogger, dan tidak dapat mengganti template yang di bagikan oleh para desainer seperti maskolis, mas sugeng ataupun pembuat template lainya.

Untuk itu jika anda  ingin membuat situs blog dengan WP gratisan sebaiknya hal tersebut sekedar untuk belajar sebagai pemula. Dan jika sudah mahir, seperti para master SEO banyak yang menyarankan untuk membeli self hosting dan domain berbayar dengan harga yang berfariasi untuk kemudian baru memasang template wordpress yang anda sukai baik gratis ataupun template premium.

Berikut di bawah ini kami berikan Panduan dan tutorial mudah membuat blog dengan akun wordpres:


  • Kunjungi penyedia di link layanan wordpress
  • Seperti pada gambar, langsung saja ketik nama situs anda yang akan di gunakan, silahkan ketik saja secara asal terlebih dahulu karena pada halaman berikutnya anda bisa menentukan namanya. Sebagai contoh "caramembuatakun.wordpress.com

buat situs web
  • Berikutnya isi data diri anda pada form yang di sediakan

formulir pendaftaran
  • Perhatikan pada bagian yang saya beri tanda panah, jika tanda ceklist hijau berarti data dapat di lanjutkan (belum ada yang memakai" baik itu nama akun, username, pasword ataupun nama situs anda.
Jika di dalam kolom alamat blog paling bawah tertulis "maaf, situs tersebut sudah ada atau Sorry, that site already exists!" berarti anda harus mencari nama alternatife  yang belum di gunakan orang lain.


  • Selanjutnya scroll ke bawah jika anda sudah mengisi semua kolom dengan benar dan klik create blog atau buat blog.



created blog

Perhatian! sampai di sini saya rasa ada yang kebingungan, misalkan anda sudah klik create blog tadi dan kembali reload lagi ke halaman pengisian itu menandakan data yang anda masukan belum benar, itu biasanya terjadi pada kolom pasword anda yang terlalu pendek atau di nilai kurang aman, jadi untuk pasword silahkan tambahkan dengan angka, misalnya "wordpressoo7"


berikutnya lanjutkan lagi create blog, dan ikuti panduan yang ada atau anda bisa klik selanjutnya untuk melewatinya terlebih dahulu, tapi sebelumnya klik link aktivasi yang di kirim ke email anda. Itulah tadi cara membuat blog gratis dengan akun wordpress- terbaru 2014.

Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 05:41